Liga Indonesia

Tantang Tim Penghasil Pemain Timnas, PSM Makassar Akui Masih Buta Kekuatan

Rabu, 19 Desember 2018 17:34 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Media PSM Makassar
Suasana latihan pemain PSM Makassar. Copyright: © Media PSM Makassar
Suasana latihan pemain PSM Makassar.

INDOSPORT.COM - PSM Makassar akan menantang Persiter Ternate di babak 64 besar Piala Indonesia. Tim berencana membawa 18 pemain sepak bola dan akan berangkat Kamis, (20/12/18) besok.

Melawan tim kasta ketiga sepak bola Indonesia PSM Makassar akan dikomandai oleh asisten pelatih, Syamsuddin Batolla. "Rencana tanggal 20 berangkat (Kamis)," katanya.

Syamsuddin Batolla menegaskan bahwa sesuai rencana awal, Pasukan Ramang bakal memberikan kesempatan kepada pemain yang jarang mendapat menit bermain di Liga 1 (kasta tertinggi bola Indonesia) 2018.

Namun, beberapa pemain senior dipastikan tetap ikut. Seperti, Zulkifli Syukur, dan Rahmat Syamsuddin. Hanya saja kedua pemain sepak bola ini kemungkinan besar akan menjadi cadangan.

Persiter Ternate tak bisa dianggap remeh, klub yang berdiri 1958 ini tercatat memiliki sejumlah talenta lokal yang mumpuni.

Ya, pemain sekelas Ardi Idrus (Persib Bandung), Rizky Pora (Barito Putera), Ilham Udin (Selangor FA) dan Zulham Zamrun yang kini membela PSM Makassar merupakan sederet pesepakbola yang lahir di Ternate tepatnya Maluku Utara.

Syamsuddin Batolla sendiri mengaku akan tetap mewaspadai Persiter Ternate. Sebab, kemungkinan besar mereka bakak diperkuat para pemain lokal. Bocoran itu didapat dari Zulham Zamrun.

"Sampai sekarang kita masih buta kekuatan. Karena dengar mayorutas pemain lokal. Saya dengar dari itu, Zulham," ujarnya.

Sekadar informasi, Persiter Ternate sendiri merupakan tim sepak bola jawara Liga 3 Zona Maluku Utara musim 2017 lalu.

Terus Ikuti Update Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM