Liga Indonesia

Usai Menang di Piala Indonesia, Persipura Jayapura Resmi 'Dibubarkan'

Rabu, 19 Desember 2018 14:41 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Isman Fadil
© PSSI
Pelauw Putra vs Persipura Jayapura di babak 64 besar Piala Indonesia. Copyright: © PSSI
Pelauw Putra vs Persipura Jayapura di babak 64 besar Piala Indonesia.

INDOSPORT.COM - Usai menjalani laga babak 64 besar Piala Indonesia kontra Pelauw Putra di Stadion Mandala Karang Panjang, Kota Ambon, Selasa (18/12/18) kemarin, skuat Persipura Jayapura resmi 'dibubarkan' untuk sementara waktu alias diliburkan.

Hal ini disampaikan langsung oleh ketua umum Persipura, Benhur Tomi Mano dalam keterangan tertulisnya kepada awak portal olahraga INDOSPORT.com, Rabu (19/12/18).

Diungkapkan Benhur, skuat Persipura diliburkan dalam rangka menyambut perayaan Natal dan Tahun Baru 2019. Selain itu, juga untuk melakukan evaluasi tim jelang kompetisi musim depan.

"Tim sudah mulai kita liburkan, kita akan meminta bahan evaluasi dari tim pelatih, untuk selanjutnya akan di evaluasi kedepannya akan seperti apa," ujar Benhur.

Jelasnya, manajemen Persipura kini mulai mempersiapkan skuat untuk mengarungi kompetisi musim depan atau Liga 1 2019. 

Namun pihaknya juga masih menunggu konfirmasi dari sang pelatih kepala, Oswaldo Lessa yang masih berada di Brasil, untuk memutuskan daftar pemain yang akan direkrut.

"Kita minta masukan tim pelatih juga terkait siapa yang akan kita pertahankan dan siapa yang kita lepas, kemudian siapa juga yang akan kita rekrut," tandasnya.

Persipura Jayapura sendiri berhasil menaklukkan Pelauw Putra dengan skor 2-0. Dengan hasil ini, Persipura melaju ke babak 32 besar Piala Indonesia 2018/19.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga 1 Hanya di INDOSPORT.COM

1.5K