Liga Indonesia

Terkuak! Ada Alasan Khusus PSSI Tunjuk Simon McMenemy Latih Timnas Indonesia

Kamis, 20 Desember 2018 16:23 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ian Setiawan/Indosport.com
Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy. Copyright: © Ian Setiawan/Indosport.com
Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy.

INDOSPORT.COM - PSSI (induk tertinggi bola Indonesia) telah resmi menunjuk Simon McMenemy sebagai pelatih Timnas Indonesia menggantikan Bima Sakti. Penunjukkan Simon sebagai juru ramu Skuat Garuda memang sesuai prediksi.

Memang nama Simon sudah cukup lama digadang-gadang menggantikan posisi Bima Sakti sebagai juru ramu Timnas Indonesia usai Piala AFF 2018.

Di luar itu semua, PSSI ternyata memiliki alasan tersendiri mengapa akhirnya menunjuk pelatih sepak bola asal Skotlandia itu.

"Tidak mudah memang, ini dijaring dalam sebulan terakhir. Ada dua-tiga poin sebelum kita memutuskan Simon sebagai pelatih," ucap wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono pada awak media berita sport di Hotel Sultan Jakarta.

Pria yang kerap disapa Jokdri ini juga menjabarkan proses penunjukkan Simon. Baginya Simon sesuai dengan apa yang diharapkan PSSI.

"Kedua menyangkut daya dukung dan pola kompetisi serta finansial PSSI, kami menggodok beberapa nama. Dan nama Simon paling layak dengan target atau skema yang PSSI punya," beber pria asal Ngawi ini.

"Selain itu dengan catatan serta treck record dia (Simon) semua sesuai dengan kita," tutup Joko.

Sekadar informasi, selain Simon McMenemy, PSSI juga mengumumkan nama pelatih Timnas Indonesia U-22 dan U-16 yang baru, yakni Indra Sjafri dan Bima Sakti.

Terus Ikuti Update Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM