Liga Inggris

Baru Tiba di Manchester United, Solskjær Sudah Digelontori Dana Fantastis?

Kamis, 20 Desember 2018 15:20 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Pelatih sepak bola baru Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, telah diberi dana fantastis untuk membidik setidaknya dua pemain pada bursa musim dingin mendatang.

Mantan striker klub sepak bola berjuluk Setan Merah itu ditunjuk menjadi pelatih untuk menggantikan Jose Mourinho yang telah dipecat. Maka untuk ‘menyambutnya’ ia diberi anggaran besar senilai 50 juta poundsterling (Rp945 miliar) oleh pihak manajemen jelang dibukanya jendela transfer Januari 2019.

Menurut laman berita olahraga Daily Mirror, berbeda dengan Mourinho yang meminta pembelian pemain bek tengah baru namun ditolak oleh wakil ketua eksekutif United Ed Woodward, Solskjaer malah diberi dukungan penuh oleh pejabat klub sepak bola tersebut.

© INDOSPORT
Ole Gunnar Solskjaer resmi jadi pelatih sementara Man United Copyright: INDOSPORTOle Gunnar Solskjaer resmi jadi pelatih sementara Manchester United.

Klub telah memprioritaskan bek tengah dan pemain sayap sebagai target transfer utama mereka. Toby Alderweireld, penggawa Tottenham Hotspur, yang bisa menghabiskan biaya 30 juta poundsterling adalah salah satu nama dalam daftar itu.

Pemain Napoli, Kalidou Koulibaly adalah target utama Mourinho tetapi presiden klub,  Aurelio de Laurentiis menuntut dana senilai 100 juta pounds, namun Manchester United menolaknya karena terlalu mahal.

Eder Militao, pemain muda Porto juga telah dipilih sebagai alternatif yang lebih murah tetapi pemain berusia 20 tahun itu baru bermain di Eropa selama tiga bulan setelah bergabung dari Sao Paulo pada Agustus.

Di sisi lain, Manchester United memprioritaskan penandatanganan gelandang sayap kanan baru, dengan Douglas Costa terpilih sebagai target potensial yang bisa membantu era baru Solskjaer.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM