Liga Inggris

Cetak Gol Meski Dilempar Botol, Dele Alli Diklaim Punya 'Naluri Binatang'

Kamis, 20 Desember 2018 10:31 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Dele Alli merayakan gol kedua Tottenham Hotspur Copyright: © Getty Images
Dele Alli merayakan gol kedua Tottenham Hotspur

INDOSPORT.COM – Mauricio Pochettino memuji performa Dele Alli yang sangat kompetitif pasca mencetak gol kemenangan 2-0 untuk Tottenham Hotspur vs  Arsenal di laga perempatfinal Piala Liga Inggris pada hari Kamis (20/12/18).

Pemain internasional Inggris tersebut sempat mengalami kejadian tak mengenakkan di Emirates Stadium, lantaran seorang penggemar melemparinya dengan botol. Namun, kejadian itu tidak membayangi penampilan Alli hingga akhirnya ia mencetak gol kemenangan.

Pochettino yang menyaksikan insiden tersebut mengharapkan pihak The Gunners untuk bertanggung jawab, di samping ia memuji Alli dengan kemampuan kompetitifnya seperti seekor hewan buas.

“Saya rasa saya sudah menjelaskan sebelumnya, Dele (Alli) sangat kompetitif,” kata Pochettino, dilansir The Independent.

“Dia suka berkompetisi. Dalam situasi yang mudah dia akan mudah bosan, dalam pelatihan dia mudah bosan. Jika Anda memberinya tantangan, Anda mendorongnya untuk kompetisi, karena dia adalah hewan yang kompetitif,” lanjutnya.

“Karena dia merasa sangat nyaman ketika berada dalam ruang dan situasi yang kompetitif, dia selalu memberikan yang terbaik. Itulah kualitas yang dia miliki. Anda tidak bisa membelinya di supermarket.”

Terlepas dari naluri persaingan yang dimiliki Alli, Pochettino tetap mengecam tindakan pelemparan botol di tengah pertandingan, sehingga memperburuk citra sepak bola.

“Bagi saya, ayolah, oke, kami bermain derby, kami saling membenci dengan cara yang baik, tapi itu (melempar botol) merupakan cara yang buruk, ketika Anda ingin mengganggu lawan.”

“Saya pikir Arsenal akan mengambil tanggung jawab untuk mencari pelakunya."

Kemenangan ini membawa Tottenham meraih tiket semifinal Piala Liga Inggris dan akan dipertemukan dengan Chelsea. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT