Liga Indonesia

Diduga Ikut Kasus Pengaturan Skor, Netizen 'Serang' Maman Abdurrahman

Kamis, 20 Desember 2018 04:00 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bek Persija Jakarta, Maman Abdurahman saat jumpa pers jelang Laga Bhayangkara FC vs Persija Jakarta. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bek Persija Jakarta, Maman Abdurahman saat jumpa pers jelang Laga Bhayangkara FC vs Persija Jakarta.

INDOSPORT.COM - Nama Maman Abdurahman sontak menjadi perbincangan selepas acara Mata Najwa yang membahas mengenai pengaturan skor di sepak bola Indonesia.

Munculnya penggawa Persija Jakarta itu menjadi sorotan setelah namanya disebut Manajer Timnas Indonesia kala Piala AFF 2010, Andi Darusussalam Tabussala (ADS) sebagai contoh keganjilan dalam laga final menghadapi Malaysia di Stadion Bukit Jalil yang berkesudahan dengan kekalahan Timnas Indonesia 0-3, (26/12/18).

"Saya sendiri tidak punya bukti. Tapi secara permainan saya dan kita semua bisa merasakan ada sesuatu yang salah. Dan menurut kawan-kawan saya di Malaysia melibatkan pemain Timnas Indonesia."

"Ambil contoh, gol pertama Malaysia. Seharusnya Maman Abdurahman bisa mengamankan bola, namun ia cenderung menunggu membiarkan pemain Malaysia mengejar bola dan berujung gol. Dan banyak lagi yang lain," ungkap Andi Darussalam.

3.6K