Liga Indonesia

Soal Pengaturan Skor Timnas Indonesia di Piala AFF 2010, Nama Eks Persib Bandung Muncul

Kamis, 20 Desember 2018 01:00 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Dalam sebuah acara Mata Najwa bertajuk 'PSSI Bisa Apa', Rabu (19/12/18), eks Manajer Timnas Indonesia, Andi Darusussalam Tabussala, kembali mengungkapkan dugaan kasus pengaturan skor di Piala AFF 2010.

Saat itu muncul kecurigaan dugaan skor yang melibatkan Timnas Indonesia ketika partai final menghadapi Malaysia di Kuala Lumpur yang berakhir dengan kekalahan Tim Garuda 0-3.

Dugaan mucul selain karena beberapa kejanggalan yang terlihat dalam proses terciptannya gol Malaysia, juga karena saat itu sempat muncul surat kaleng dari seorang yang mengatas namakan Elie Cohen, menuding para pengurus PSSI terlibat dalam pengaturan skor pertandingan tersebut.

Delapan tahun berselang, ADS akhirnnya buka suara mengenai segala dugaan tersebut. Dalam program Mata Najwa yang disiarkan secara langsung, ADS tak menampik adannya pengaturan skor.

"Saya mendapat info menarik soal kebenaran ada match fixing yang melibatkan Timnas Indonesia. Kawan-kawan saya di Malaysia bercerita memang ada permainan pengaturan skor," jelas ADS.

975