Liga Indonesia

Hamkah Hamzah Bakal Kejar Netizen 'Nakal' Terkait Tuduhan Isu Match Fixing di Piala AFF 2010

Kamis, 20 Desember 2018 19:30 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) gelar jumpa pers. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) gelar jumpa pers.

INDOSPORT.COM - Hamkah Hamzah menyatakan sangat sedih dengan isu match fixing atau pengaturan skor yang disebut terjadi pada final leg pertama turnamen sepak bola Piala AFF 2010 lalu melawan Malaysia.

Ia menegaskan hal itu tidaklah benar karena para pemain sepak bola yang tergabung dalam Timnas Indonesia di Piala AFF 2010 saat itu sudah berjuang mati-matian di lapangan.

Oleh sebab itu, Hamkah mengatakan akan mengambil langkah tegas terhadap tuduhan yang arahkan kepadanya lewat media sosial.

Pemain yang kini memperkuat klub sepak bola Arema FC itu mengaku telah menyimpan bukti omongan (screenshoot komentar di Instagram pribadinya) dan akan mengambil langkah hukum jika tuduhan tidak terbukti.

Hamkah siap bekerja sama dengan petugas kepolisian (yang berencana membentuk satgas khusus) dan PSSI  (induk tertinggi bola Indonesia) untuk memberikan keterangan dan setelahnya mencari siapapun yang menyebarkan isu pengaturan skor itu.

"Apabila tak ada bukti siap-siap saja sampai harta habis pun saya siap (cari)," katanya.

"Masyarakta kita ini hanya melihat judul, jarang membaca sampai habis. Kalau tidak ada bukti, saya akan cari kalian yang akun gembok, saya sudah capture yang sangat parah dalam berkomentar. Saya siapkan habis harta untuk mencari kalian, aparat ada dimana-mana," tegas Hamkah.

Kekesalan dan kemarahan Hamkah terjadi lantaran ada beberapa netizen yang menuduh dirinya dan pemain lain di Timnas Indonesia, terlibat pengaturan skor di final Piala AFF 2010.

Para netizen tersebut memberikan pernyataan tanpa memiliki bukti, sehingga hal itu dinilai sebagai fitnah dan mengganggu kehidupan pemain bahkan keluarganya.

Terus Ikuti Update Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

205