Liga Inggris

Ini Sifat 'Kejam' Solskjaer yang Dinilai Mirip dengan Sir Alex Ferguson

Kamis, 20 Desember 2018 15:26 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Ole Gunnar Solskjaer dan Sir Alex Ferguson Copyright: © Getty Images
Ole Gunnar Solskjaer dan Sir Alex Ferguson

INDOSPORT.COM – Manajer baru Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, dianggap memiliki kesamaan dengan Sir Alex Ferguson yang memiliki sikap cuek dan kejam selama 27 tahun di Old Trafford.

Sir Alex Ferguson dan Solskjaer pernah berkerja sama sebagai pelatih dan pemain selama 11 tahun di Manchester United. Pelatih legendaris asal Skotlandia itu adalah seorang manajer yang berbicara tanpa basa-basi dan hanya fokus pada timnya, terutama ketika ia diwawancarai oleh awak media saat pasca pertandingan.

Jika Anda melihat kembali jumlah wawancara yang dilakukan Sir Alex Ferguson, sebelum dan sesudah pertandingan, ia kerap menunjukkan rasa tak peduli dengan tim lain.

Dia juga tidak menikmati pertanyaan yang dirasa tak penting. Hal ini persis seperti Ole Gunnar Solskjaer, sebagaimana yang ditampilkan oleh Sport Bible.

Hal ini dibuktikan saat legenda Setan Merah yang berjuluk The Baby Face Assasins diwawancarai tak lama setelah tim lamanya, Cardiff City kebobolan enam gol saat laga kontra Liverpool. Kala itu, Solskjaer ditanya apakah ia melihat The Reds sebagai calon juara musim 2013/14.

Namun pria yang menjadi pemain Manchester United pada musim 1996 hingga 2007 itu terlihat tak tertarik dan tak peduli dengan pernyataan yang dilontarkan oleh wartawan. Ia menjawabnya dengan singkat dan tegas, “Saya tidak peduli” katanya, dan langsung pergi begitu saja.

Sifat yang ditunjukannya dianggap sama persis dengan apa yang selalu dilakukan oleh Sir Alex Ferguson. Tentu saja, para penggemar setia Man United menerima Solskjaer dengan suka cita.

Sejak berakhirnya era Sir Alex Ferguson pada 2013 lalu, klub yang berbasis di kota Manchester itu seperti kehilangan ‘warisan’ yang diberikan olehnya. Memang benar setiap manajer memiliki gaya melatihnya sendiri, akan tetapi cara dan sifat Sir Alex Ferguson tampaknya masih melekat dengan ingatan para fans.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT