Liga Indonesia

Maman Abdurrahman Akui Lakukan 'Blunder' di Final Piala AFF 2010

Kamis, 20 Desember 2018 21:13 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© Petrus Manus Da' Yerimon/INDOSPORT
Maman Abdurrahman di preskon APPI Copyright: © Petrus Manus Da' Yerimon/INDOSPORT
Maman Abdurrahman di preskon APPI

INDOSPORT.COM - Mantan bek Timnas Indonesia, Maman Abdurrahman mengaku sangat kaget namanya dikaitkan sebagai pelaku pengaturan skor di final leg pertama Piala AFF 2010 melawan Malaysia. Ia mengatakan tuduhan itu tidak berdasar dan seolah menjadi fitnah yang ditujukan kepadanya. 

"Ada berita saya dan itu fitnah dan saya kaget, tiba-tiba Instagram saya ramai. Saya yakin seperti penjelasan pertama bahwa tidaklah benar (tuduhan pengaturan skor) dan sehubungan dengan opini yang berkembang setelah tayangan Mata Najwa," ujar Maman saat memberikan keterangan pers, Kamis (20/12/18) di Jakarta Pusat.

"Saya juga bukan berarti menyebut bapak Andi Darussalam menyalahkan saya karena saya hanya bilang itu opini yang berkembang di masyarakat dan saya banyak sekali di serang (di Instagram),"

"Gara-gara itu, saya nambah followers banyak. Tapi demi Allah saya tak melakukan apa-apa. Saya punya keluarga punya anak-anak (jadi terganggu)," imbuh Maman.

Lebih lanjut, Maman mengakui jika memang melakukan kesalahan dalam menjaga pemain Malaysia saat bermain di babak final leg pertama Piala AFF delapan tahun lalu. Namun, hal itu disebutnya merupakan hal yang wajar terjadi dan kerap dialami oleh pesepakbola seperti yang disampaikan pelatih Timnas saat itu, Alfred Riedl.

"Saya tak memungkiri itu salah, itu saya melakukan kesalahan secara teknis dan tak ada unsur apapun di luar itu. Waktu itu coach Alfred juga bilang setiap pemain bisa saja melakukan kesalahan dan saya sangat menyesali," ujar pemain milik Persija Jakarta itu.

Meski belum terbukti, terbawanya nama Maman memancing respons banyak penggemar sepak bola nasional. Mereka umumnya langsung mengungkapkan kekecewaan terhadap pemain 36 tahun itu lewat kolom komentar Instagram.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga 1 Hanya di INDOSPORT.COM

182