Liga Inggris

Mengharukan, Ini Ucapan Terakhir Mourinho untuk Manchester United

Kamis, 20 Desember 2018 14:16 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Yohanes Ishak
© Mirror
Jose Mourinho saat tertangkap jalan-jalan di London usai pemecatannya dari Manchester United Copyright: © Mirror
Jose Mourinho saat tertangkap jalan-jalan di London usai pemecatannya dari Manchester United

INDOSPORT.COM - Jose Mourinho resmi dipecat dari jabatannya sebagai pelatih Manchester United, Selasa (18/12/18). Posisinya kini digantikan oleh Ole Gunnar Solksjaer.

Sebelum meninggalkan Manchester untuk bergabung bersama keluarganya di London, Jose Mourinho merilis pernyataan berkelas. Ia mengaku sangat bangga mendapat kesempatan melatih Setan Merah selama kurang lebh 2,5 tahun.

"Saya sangat bangga mengenakan lencana Manchester United sejak tiba di Old Trafford dan saya yakin semua fans Setan Merah mengakui hal ini," ujar Mourinho dikutip dari berita sports, The Sun. 

"Seperti di klub-klub sebelumnya, saya memang selalu berkesempatan bekerja dengan orang-orang yang luar biasa. Saya yakin akan tetap menjalin hubungan baik dengan mereka di sisa hidup saya,"

"Saya juga yakin jika Anda semua menyadari profesionalitas kerja yang telah saya lakoni selama ini. Saya menuntaskan karier dengan rasa bangga tanpa berkomentar tentang mantan rekan saya," imbuh Mourinho.

Pada pernyataan itu, Mourinho juga mengucapkan selamat hari Natal untuk mantan klub asuhannya. 

"Saya berharap media dapat menghargai posisi saya dan membiarkan saya menjalani kehidupan normal sampai akhirnya memutuskan untuk kembali dunia sepak bola. Selamat Natal untuk MU dan semua!" ucap pelatih asal Portugal tersebut.

Bisa dikatakan, ucapan dari Mourinho ini adalah yang terakhir kalinya untuk klub yang bermarkas di Old Trafford tersebut, khususnya di tahun 2018.

Hal ini didasari dari ucapannya sendiri, di mana ia ingin menikmati masa tenang atau masa liburannya dari dunia sepak bola. Bukan tidak mungkin jika tahun 2019 nanti mantan pelatih Chelsea dan Real Madrid itu akan kembali ke dunia sepak bola.

Tentunya cukup mengharukan bukan, meski dirinya dipecat Mourinho masih menunjukkan sikap respek dan profesionalnya dengan klub berjuluk The Red Devils tersebut.

Terus Ikuti Berita Liga Inggris dan berita olahraga lainnya Hanya di INDOSPORT