Liga Inggris

Tolak Inter Milan, Ozil Justru Jadi Anak Tiri di Arsenal

Kamis, 20 Desember 2018 11:49 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Reuters
Emery yakin bahwa Ozil akan kembali ke performa terbaiknya Copyright: © Reuters
Emery yakin bahwa Ozil akan kembali ke performa terbaiknya

INDOSPORT.COM - Gelandang Arsenal, Mesut Ozil, ternyata pernah menolak tawaran bergabung dengan klub sepak bola raksasa Italia, Inter Milan di bursa transfer musim lalu.

Sebuah laporan dari Jerman menyatakan, bahwa Ozil tidak akan meninggalkan Arsenal di Januari nanti. Pada 2017 lalu, Ozil mendapat tawaran dari Inter Milan, namun pemain berusia 30 tahun ini menolaknya karena ingin bertahan di Emirates Stadium.

Musim ini setelah Ozil memperpanjang kontrak dengan Arsenal hingga Juni 2021, mantan pemain timnas Jerman tersebut malah menjadi anak tiri di skuat Unai Emery.

Mesut Ozil, kembali tidak masuk skuat Arsenal saat berlaga melawan Tottenham di perempatfinal Carabao Cup, Kamis (20/12/2018).

Menurut pelatih Arsenal, Unay Emery, Ozil tidak masuk skuat karena alasan taktik dan strategi, hasilnya The Gunners kalah 0-2 dari rival terbesarnya di London itu.

Menghadapi Tottenham, Arsenal tampil kurang greget karena tidak ada penyuplai bola seperti apa yang dilakukan Ozil selama berkarier di sepak bola profesional. Sangat kentara bahwa Arsenal membutuhkan sosok yang bisa bermain kreatif saat itu, apalagi Granit Xhaka juga absen di pertandingan tersebut.

Unai Emery selalu mengelak jika ditanyai wartawan soal masa depan Ozil di Arsenal karena sang pemain diisukan akan keluar dari Emirates Stadium dan menyatakan keputusannya untuk mencadangkan Ozil memang karena alasan taktik semata.

"Fokus saya kali ini adalah untuk menganalisis pertandingan ini dan pertandingan besok Sabtu," kata Emery saat ditanya soal masa depan Mesut Ozil.

"Ini adalah alasan taktik, karena saya pikir pemain yang saya bawa adalah yang terbaik untuk pertandingan melawan Tottenham," ungkap mantan pelatih PSG itu.

"Saya hanya akan fokus pada pertandingan besok Sabtu dan tidak akan memikirkan hal lain. Semua pemain itu penting dan jika saya memutuskan untuk tidak memainkannya itu memang karena alasan taktikal saja," tutur Emery.

Mesut Ozil sudah mencetak 4 gol dalam 9 penampilan di seluruh kompetisi, namun setelah itu ia tidak pernah mencetak gol lagi sejak 22 Oktober.

Ikuti Terus Perkembangan Liga Inggris dan Berita Sepak Bola Lainnya di INDOSPORT.COM

1