Liga Indonesia

Ramai Isu Pengaturan Skor, Atlet Polo Air Cantik ini Beri Ledekan Sinis

Kamis, 20 Desember 2018 14:33 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Isu pengaturan skor tengah ramai menjadi perbincangan, terlebih usai wawancara yang dilakukan dalam acara talkshow Mata Najwa di salah satu stasion televisi swasta semalam.

Salah satunya menimpa pemain Persija Jakarta, Maman Abdurahman yang disebutkan oleh mantan manajer Timnas Indonesia, Andi Darussalam Tabusala sebagai salah satu penerima suap dalam laga final Piala AFF 2010 lalu.

Meski tak ada bukti pasti yang merujuk aksi pengaturan skor tersebut, namun Andi memberikan gambaran dari cara bermain Maman yang terlihat aneh dari biasanya.

"Ambil contoh, gol pertama Malaysia. Seharusnya Maman Abdurahman bisa mengamankan bola, namun ia cenderung menunggu membiarkan pemain Malaysia mengejar bola dan berujung gol. Dan banyak lagi yang lain," ungkap Andi Darussalam.

Atas ungkapan tersebut banyak netizen merasa kecewa dengan apa yang telah dilakukan Maman Abdurahman (jika memang terbukti benar), namun ternyata ada juga yang membela aksi mantan pemain Persib Bandung itu.

© Instagram
Komentar atlet polo air Indonesia atas kasus pengaturan skor Copyright: InstagramKomentar atlet polo air Indonesia atas kasus pengaturan skor

Uniknya, salah seorang akun media sosial yang membela aksi pengaturan skor tersebut mendapat sindirian dari atlet cantik polo air Indonesia, Alya Nadira.

Dalam balasan komentarnya, atlet berusia 20 tahun tersebut mengaku heran lantaran ada pihak yang masih membela tindakan kurang sportif tersebut.

Sebagai informasi, Alya Nadira merupakan salah satu atlet cantik dari cabang olahraga polo air dan turut membela Timnas Indonesia dalam gelaran Asian Games 2018 lalu.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM