Liga Indonesia

Resmi! Simon McMenemy Ditunjuk Jadi Pelatih Timnas Indonesia

Kamis, 20 Desember 2018 13:54 WIB
Penulis: Zainal Hasan, Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Lanjar Wiratri
© AgilMubarok/Indosport
Simon McMenemy Latih Timnas Indonesia Copyright: © AgilMubarok/Indosport
Simon McMenemy Latih Timnas Indonesia

INDOSPORT.COM – Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) resmi menunjuk eks pelatih klub bola Indonesia, Bhayangkara FC, Simon McMenemy, sebagai pelatih kepala Timnas Indonesia.

Pengumuman tersebut disampaikan langsung oleh Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, di Hotel Sultan, Jakarta, pada Kamis (20/12/18) siang.

“Pelatih kepala (dijabat) saudara Simon McMenemy,” ujar Joko Driyono didampingi jajaran pengurus PSSI.

Sementara itu, PSSI juga telah menunjuk pelatih-pelatih yang akan menangani tim nasional kelompok umur, termasuk Timnas Indonesia U-23 yang akan berlaga di SEA Games 2019.

Indra Sjafri naik jabatan menjadi pelatih Timnas Indonesia U-23. Ia sebelumnya menangani Timnas Indonesia U-19 di Piala Asia (AFC) U-19 2018.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Wakil ketua umum PSSI Joko Driyono Timnas senior PSSI memutuskan pelatih adalah Simon McMenemy Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTWakil ketua umum PSSI Joko Driyono Timnas senior PSSI memutuskan pelatih adalah Simon McMenemy

Sementara itu, terjadi kejutan di posisi pelatih Timnas Indonesia U-16. Fachri Husaini tidak lagi menjabat sebagai pelatih dan digantikan oleh eks pelatih Timnas Senior di Piala AFF 2018 lalu, Bima Sakti.

“Timnas SEA Games, PSSI memutuskan pelatih Indra Sjafri. U-16 dan U-19 PSSI baru memutuskan pelatih U-16, saudara Bima Sakti.”

Simon McMenemy sempat dicalonkan melatih Timnas Indonesia pada ajang Piala AFF 2018 lalu. Namanya bersaing dengan Widodo C. Putro sebelum akhirnya PSSI menunjuk Bima Sakti.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Seputar Timnas Indonesia Lainnya di INDOSPORT 

Pelatih asal Skotlandia itu pernah memiliki rekam jejak melatih tim nasional saat membesut Filipina di Piala AFF 2010. Kala itu Simon McMenemy juga bertemu Timnas Indonesia di partai semifinal.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Olahraga Lainnya di di INDOSPORT.COM

2K