Liga Indonesia

Tak Ada Nama Fakhri Husaini di Jajaran Pelatih Timnas, Ini Dalih PSSI

Kamis, 20 Desember 2018 17:14 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - PSSI (induk tertinggi bola Indonesia) telah mengumumkan nama-nama pelatih sepak bola Timnas Indonesia. Hampir seluruh kategori Timnas Indonesia telah ditentukan siapa juru ramu mereka.

Sebut saja Simon McMenemy yang dipercaya membesut Timnas Indonesia senior. Sementara untuk Timnas Indonesia U-22 dipegang oleh Indra Sjafri. Selanjutnya, Bima Sakti dipercaya menangangi Timnas Indonesia U-16.

Menilik nama-nama pelatih yang telah diumumkan, cukup menarik karena tidak adanya nama Fakhri Husaini.Padahal Fakhri dapat dikatakan sukses mengantarkan Timnas Indonesia U-16 meraih gelar juara Piala AFF U-16 2018.

Disinggung hal ini, PSSI memiliki jawaban tersendiri. Melalui Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono masih memikirkan program yang berkesinambungan.

"Timnas U-19 belum bisa putuskan, karena kesinbambungan program, kami belum memutuskan," ucap pria yang akrab disapa Jokdri itu pada awak media berita sport  di Hotel Sultan Jakarta, Kamis (20/12/18)

"Secara umum U-16 dan U-19 ada potensi 6 pelatih terlibat di sana. Ada beberapa opsi yang akan mengisi di situ," ujarnya.

Menilik keberhasilan Fakhri, memang pelatih asal Aceh ini memiliki hasil cukup baik. Setidaknya dia berhasil mempersembahkan tiga gelar juara saat menukangi Timnas Indonesia U-16.

Dalam satu tahun, Timnas Indonesia U-16 sudah meraih gelar juara dalam turnamen Tien Phong Plastic Cup Tournament 2017 di Vietnam dan turnamen Jenesys U-16 2018 di Jepang. Terakhir ditutup dengan gelar juara Piala AFF U-16 2018.

Terus Ikuti Update Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

875