Liga Indonesia

3 Hal yang Bisa Dilakukan Satgas untuk Memusnahkan Mafia Sepak Bola

Jumat, 21 Desember 2018 06:54 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© INDOSPORT
Kapolri Tito Karnavian - Vigit Waluyo. Copyright: © INDOSPORT
Kapolri Tito Karnavian - Vigit Waluyo.

INDOSPORT.COM – Maraknya kasus pengaturan skor di kancah sepak bola Indonesia membuat Polisi Republik Indonesia (Polri) akhirnya ikut turun tangan dengan membentuk Satuan Tugas (Satgas) khusus. Satgas untuk memberantas mafia sepak bola Indonesia itu bisa melakukan 3 hal ini untuk memusnahkan praktik mafia sepak bola di Tanah Air.

Fenomena pengaturan skor dan mafia sepak bola menjadi masalah yang saat ini semakin hangat dibicarakan penikmat si kulit bundar Tanah Air. Karena kecurangan tersebut menimpa kompetisi Liga Indonesia sejak beberapa tahun lalu.

Melihat situasi tersebut, Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri), Tito Karnavian langsung mengambil langkah yang sangat serius untuk memberantas mafia sepak bola yang berkeliaran di Liga Indonesia.

Salah satu caranya adalah dengan membentuk Satuan Tugas (Satgas) untuk membersihkan mafia yang telah lama mengotori sepak bola Tanah Air. Bahkan, ia akan mengendalikan atau mengomandoi langsung para pasukannya untuk menuntaskan kasus ini.

Berikut INDOSPORT merangkum 3 hal yang bias dilakukan Satgas untuk memusnahkan mafia sepak bola di persepakbolaan Indonesia.

46