Liga Spanyol

Awal Tahun, Gerard Pique Resmi Miliki Klub Spanyol Andorra FC

Jumat, 21 Desember 2018 13:07 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Gerard Pique dalam pertandingan Liga Champions Inter Milan vs Barcelona. Copyright: © Getty Images
Gerard Pique dalam pertandingan Liga Champions Inter Milan vs Barcelona.

INDOSPORT.COM – Bintang Barcelona, Gerard Pique, direncanakan untuk mengonfirmasi pembelian klub sepak bola  Liga Spanyol Andorra FC, yang saat ini sedang terlilit utang pada 3 Januari mendatang.

Kabar burung yang menyatakan bahwa mantan pemain internasional Spanyol itu berniat membeli sebuah klub sepak bola ternyata bukan isapan jempol.

Pasalnya, menurut harian d’Andorra yang dikutip Football Espana, bek tengah pemimpin La Liga Spanyol ini, melalui perusahaannya Kosmos, akan memanfaatkan undang-undang sepak bola yang baru untuk mengambil peran pengontrol di klub.

Dengan langkah yang hampir 100 persen terjadi ini maka Kosmos akan bertanggung jawab atas utang klub, sementara direktur Andorra sudah setujuh untuk menandatangani kesepakatan akhir bulan ini.

Sebelumnya, suami penyanyi ternama Shakira ini sempat membantah spekulasi media bahwa ia akan membeli klub kecil di La Liga Reus Deportiu, yang berbasis di Katalunya. Meski demikian ia tidak menampik kabar akan membeli sebuah klub.

“Kami sedang mengerjakan dua proyek, satu membeli sebuah tim, saya minta maaf, saya tidak bisa mengatakan lebih banyak,” ujarnya kepada majalah L’Equipe.

“Yang lainnya menciptakan kompetisi sepak bola baru atau menggunakan kompetisi yang ada, tidak, serius, saya tidak bisa mengatakan lebih banyak. Tetapi ini proyek yang sangat indah.”

FC Andorra saat ini sedang bersaing di Primera Catalana - kasta kelima sepak bola Liga Spanyol. Namun mereka juga pernah bermain di kasta ketiga antara tahun 1980 dan 1998, dengan penampilan putaran keempat Copa del Rey pada tahun 1991.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Spanyol dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

314