Liga Indonesia

Freeport Dikuasai Indonesia, Ini 3 Keuntungan Bagi Sepak Bola Papua

Jumat, 21 Desember 2018 19:54 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Isman Fadil
© chirpstory.com
Stadion Papua Bangkit Copyright: © chirpstory.com
Stadion Papua Bangkit

INDOSPORT.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan bahwa 51,2 persen saham PT Freeport Indonesia telah beralih ke PT Inalum (Persero). Pengalihan saham juga dipastikan telah lunas dibayar.

Jokowi menyebut peralihan saham PT Freeport Indonesia akan berpengaruh terhadap pendapatan negara. Negara maupun daerah akan mendapatkan pemasukan, baik melalui pajak, royalti, maupun Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP).

"Tadi juga disampaikan nantinya income/pendapatan baik dari pajak maupun nonpajak, royalti, semuanya akan lebih besar dan lebih baik. Saya kira inilah yang kita tunggu," ungkap Jokowi, Jumat (21/12/18) dikutip dari situs berita Jawapos.

"Masyarakat di Papua juga akan mendapatkan 10 persen dari saham yang ada dan tentu saja di Papua juga akan mendapat pajak daerahnya."

Peralihan ini tentu menjadi kabar bahagia bagi masyarakat Indonesia, tidak terkecuali pencinta sepak bola Tanah Air. Penguasaan saham PT Freeport Indonesia dinilai dapat memberikan dampak positif kepada sepak bola Papua bahkan Indonesia.

Berikut portal berita olahraga INDOSPORT merangkum 3 keuntungan bagi sepak bola Papua usai PT Freeport Indonesia dikuasai oleh negara.

319