Liga Indonesia

Gara-gara Sering Dapat Denda, Persib Bandung Rugi Miliaran Rupiah

Jumat, 21 Desember 2018 09:08 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Lanjar Wiratri
© Arif Rahman/INDOSPORT
Bobotoh berikan dukungan untuk Persib Bandung dan pelatih Mario Gomez. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Bobotoh berikan dukungan untuk Persib Bandung dan pelatih Mario Gomez.

INDOSPORT.COM - Persib Bandung tampaknya menjadi tim yang paling rugi dalam gelaran Liga Indonesia musim 2018/2019 lalu. Selain gagal menjadi juara kompetisi bola Indonesia, Liga 1, Persib juga harus mengeluarkan miliaran rupiah untuk membayar denda yang dijatuhkan Komisi Disiplin (Komdis) sepak bola PSSI 

Bahkan menurut bos Persib Bandung, Glenn T Sugita mengklaim jika Maung Bandung mengalami kerugian finasial di musim lalu hingga mencapai angka puluhan miliar rupiah.

"Gedelah yang pasti, saya juga pusing. Ruginya besar," Rabu (19/18/12) lalu, di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, seperti yang dilansir dari laman vikingpersib.co.id.

Mengalami kerugian yang cukup besar, bos Persib Bandung tersebut mengatakan jika timnya harus mengeluarkan uang lebih untuk membayar gaji pemain, termasuk mega bintang Essien.

Tak hanya pengeluaran gaji, Glen juga menyebut sanksi denda akibat kesalahan yang dilakukan bobotoh menjadi penyebab membengkaknya pengeluaran tim musim lalu.

Bahkan ia menyebut jika Persib Bandung tak lagi mendapat pemasukan, akibat sanksi denda dan pengusiran bermain di kandang dalam partai sisa di kompetisi Liga 1 kemarin.

"Oh iya pasti lah, orang kita tadinya sebagai tuan rumah, kita lagi bagus, penonton biasanya penuh ya harusnya ada keuntungan. Malah sekarang harus pergi ke tempat lain, seperti tandang. Kalau tandang kan selalu keluar uang. Jadi semuanya tandang, kemudian pemasukan udah gak ada sama-sekali," jelas Glenn.

Sebagai informasi, Persib Bandung sempat mendapat hukuman sanksi dan larangan bermain di kandang hingga musim 2018. Sanksi itu dijatuhkan buntut dari insiden tewasnya salah satu pendukung Persija Jakarta dalam partai Persib vs Persija beberapa bulan lalu.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Seputar Persib Bandung Lainnya di INDOSPORT.COM

85