Liga Indonesia

Heboh Incar Ibrahimovic hingga Forlan, Kalteng Putra Ingin Juara Liga 1 2019

Jumat, 21 Desember 2018 19:02 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Kalteng Putra tidak ingin sekadar lewat di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1. Mereka bahkan ingin mengusung target juara Liga 1 2019.

Tim berjuluk Laskar Isen Mulang ini baru promosi dari Liga 2 dengan status juara ketiga. Kalteng Putra lolos ke kasta tertinggi bersama PSS Sleman dan Semen Padang.

Berbagai persiapan mereka lakukan demi siap berlaga di Liga 1 musim depan, seperti membenahi Stadion Tuah Pahoe dan memperkuat komposisi pemain.

CEO Kalteng Putra, Putra Agustiar Sabran, mengungkap bahwa Kalteng Putra punya ambisi besar di Liga 1 2019, meski berstatus sebagai tim pendatang baru.

"Kami ingin pemain Liga 1 yang terbaik, karena tidak ingin menumpang lewat. Bahkan Kalteng Putra punya keinginan menjadi juara," ujar Agustiar Sabran dikutip dari situs liga-indonesia.id.

Meskipun memiliki misi besar, Kalteng Putra tetap berusaha mengumpulkan dana untuk memperkuat finansial. Terlebih, Kalteng Putra nantinya harus memainkan laga tandang yang membutuhkan dana operasional yang tinggi.

Selain itu, Kalteng Putra juga sempat menghebohkan publik pencinta sepak bola Indonesia. Mereka dikabarkan mengincar pemain bintang kelas dunia, yakni Zlatan Ibrahimovic dan Diego Forlan.

"Intinya misal pemain asing, kami ingin rekrut lima orang. Empat dari Eropa, satu dari Asia," tambahnya.