Liga Indonesia

Beri Nasihat Terkait Pengaturan Skor, Ponaryo Astaman Sindir Edy Rahmayadi?

Jumat, 21 Desember 2018 09:36 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Lanjar Wiratri
© Petrus Manus Da' Yerimon/INDOSPORT
Maman Abdurrahman, Ponaryo, dan Andi Darussalam Tabusalla di preskon APPI Copyright: © Petrus Manus Da' Yerimon/INDOSPORT
Maman Abdurrahman, Ponaryo, dan Andi Darussalam Tabusalla di preskon APPI

INDOSPORT.COM - Mantan gelandang Timnas Indonesia, Ponaryo Astaman, memberikan komentar menarik terkait isu pengaturan skor pada final Piala AFF 2010. Ia menghimbau agar lebih banyak mengaji.

Komentar tersebut Ponaryo sampaikan di kolom komentar Instagram Achmad Jufriyanto yang tengah berkeluh kesah terkait Firman Utina dan kolega yang dituduh kena suap agar kalah dari Malaysia di final Piala AFF 2010.

"Banyakin ngaji @achmad16jufriyanto @firmanutina15," tulis Ponaryo dengan emoticon salam damai.

© Instagram/@achmad16 jufriyanto
Komentar Ponaryo Astaman di kolom komentar Instagram Achmad Jufriyanto. Copyright: Instagram/@achmad16 jufriyantoKomentar Ponaryo Astaman di kolom komentar Instagram Achmad Jufriyanto.

Namun, siapa sangka, komentar mantan pemain Borneo FC itu turut mendapatkan reaksi dari netizen. Bahkan, ada yang mengira Ponaryo meledek Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi.

"Bener bang, biar ngasih komentar seimbang kalau jadi komentator. Upss, salam dari bobotoh," tulis @ajat_sudrajat18.

"Ini orang tanpa dosa, banyak omong," timpal @jamzjamz86616.

"Nyinggung pak Edy Rahmayadi haha," tulis @efriyansah33.

Saran unutk ngaji itu terkait pengaturan skor memang sebelumnya telah diviralkan oleh Edy Rahmayadi beberapa waktu lalu.  Ketika ditanya terkait saran untuk mengatasi pengaturan skor, orang nomor satu di PSSI itu menghimbau untuk memperbanyak pendeta, guru ngaji, dan wartawan yang ikhlas.

Sementara itu, Timnas Indonesia yang berlaga di Piala AFF 2010 kini tengah dihadapkan dengan dugaan terlibat pengaturan skor. Dugaan pengaturan skor itu diduga terjadi saat Indonesia menelan kekalahan telak 0-3 vs Malaysia pada leg pertama final Piala AFF 2010. 

Isu tersebut mengudara setelah mantan manajer Timnas Indonesia, Andi Darussalam Tabusala (ADS), berbicara dalam acara Mata Najwa: PSSI Bisa Apa Jilid 2, Rabu (19/12/18).

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Timnas Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT