Liga Inggris

Ole Gunnar Solskjaer Jadi Pelatih, Lukaku 'Tinggalkan' Man United

Jumat, 21 Desember 2018 15:51 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Romelu Lukaku. Copyright: © Getty Images
Romelu Lukaku.

INDOSPORT.COM - Ole Gunnar Solskjaer akan memulai debut sebagai pelatih sementara Manchester United di laga melawan Cardiff City pada Sabtu (22/12/18) medatang. Namun kedatangan Solskjaer yang abru bergabung justru disambut dengan Romelu Lukaku yang memilih untuk 'meninggalkan' Manchester United. 

Romelu Lukaku bakal absen di dua laga Liga Inggris yakni di laga melawan Cardiff dan vs Huddersfield di boxing day, Selasa (26/12/18). Dilansir dari Daily Mail, Lukaku 'meninggakan' Setan Merah untuk menyelesaikan masalah pribadi di luar lapangan, ujar The Daily Mail.

Penyerang Belgia itu musim ini kerap dikiritik karena dianggap terlalu gemuk sehingga menyebabkannya seret gol. Eks Everton ini bakal kembali beraksi pada 30 Desember 2018 di laga lawan Bournemouth.

Solskjaer bakal bertemu mantan klubnya juga (Cardiff City). Dengan absennya Lukaku plus Alexis Sanchez yang memang akan absen sampai Januari 2019 akibat cedera hamstring, lini serang Manchester United akan diisi Marcus Rashford dan Anthony Martial.

Paul Pogba yang juga menjadi sasaran kritik musim ini diperkirakan akan dimainkan di laga lawan Cardiff. Penampilan gelandang Prancis ini memang belum meyakinkan sehingga dia dicadangkan di pertandingan saat Manchester United dikalahkan Liverpool 3-1 pekan lalu.

Jose Mourinho langsung dipecat usai kekal dianggap gagal membawa Manchester United tampil konsisten sepanjang musim ini. Solskjaer berjanji akan membuat para pemain menikmati bermain sepak bola lagi. Laga melawan Cardiff menjadi pembuktian bagi pria Norwegia yang bersinar saat Setan Merah dilatih Sir Alex Ferguson ini,

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Seputar Manchester United Lainnya di INDOSPORT