Liga Indonesia

Persiter Ternate Tak Ciut dengan Level PSM Makassar

Jumat, 21 Desember 2018 22:29 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Rafif Rahedian
© Wira Wahyu Utama/INDOSPORT
Aksi selebrasi Marc Klok bersama rekannya. Copyright: © Wira Wahyu Utama/INDOSPORT
Aksi selebrasi Marc Klok bersama rekannya.

INDOSPORT.COM - Laga lanjutan Piala Indonesia 2018 babak 64 besar zona 8 mempertemukan PSM Makassar vs Persiter Ternate di Stadion Gelora Kie Raha, Sabtu (22/12/18) besok.

Persiter Ternate memastikan diri telah siap menjamu Ardan Aras dan kawan-kawan. Jawara Liga 3 Zona Maluku Utara itu cukup percaya diri menghadapi Pasukan Ramang.

"Kalau persiapan pada intinya sudah siap. Kita siap sekalipun melawan tim runner up di Liga 1 2018," ujar pelatih Persiter, Quwetly Alweni.

Jika PSM Makassar mayoritas membawa pemain lapis kedua, kubu Laskar Kie Raha julukan Persiter akan memainkan para pemain yang hampir semua berusia di bawah 23 tahun. Adapun pemain senior hanya berjumlah lima orang dari total 21 pemain.

"Pemain kami rata-rata di bawah U-23. Melawan PSM kami ada 21 pemain, dan ada 5 pemain senior. Kita sudah maksimalkan semua pemain untuk menghadapi PSM," tambahnya.

Sementara itu dari kubu tim tamu, PSM Makassar bertekad untuk membuktikan kelasnya sebagai tim yang yang bermain di kompetisi tertinggi sepak bola Indonesia.

Asisten Pelatih, Syamsuddin Batolla mengibaratkan pertandingan melawan Persiter seperti final. Ya, format turnamen ini pada babak 64 besar memang sistem gugur.

"Kita harus optimis dan semua pertandingan sifatnya final. Target cuma main menang saja agar bisa ke fase berikutnya," jelas mantan gelandang Juku Eja era 90-an ini.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya di INDOSPORT.