Liga Indonesia

Riko Simanjuntak Dukung Penuh Simon McMenemy Jadi Pelatih Timnas Indonesia

Jumat, 21 Desember 2018 17:31 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
© Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Riko Simanjuntak, bintang sepak bola Persija Jakarta Copyright: © Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Riko Simanjuntak, bintang sepak bola Persija Jakarta

INDOSPORT.COM - Winger Timnas Indonesia Riko Simanjuntak menyambut baik penunjukkan Simon McMenemy sebagai pelatih Timnas Indonesia. Bagi Riko, sosok Simon sudah banyak pengalaman akan sepak bola Indonesia.

Simon memang sudah ditunduk oleh PSSI untuk menukangi Timnas Indonesia senior. Pelatih asal Skotlandia itu menjadi juru ramu Skuat Garuda hingga tahun 2020 mendatang.

Penunjukkan Simon pun diharapkan dapat memberikan perubahan bagi Timnas Indonesia. Hal ini setidaknya diutarakan oleh Riko Simanjuntak.

"Penunjukkan Simon sebagai pelatih Timnas Indonesia buat saya pribadi yang terbaik untuk Timnas Indonesia. Kita tahu coach Simon memiliki banyak pengalaman di Indonesia," ucap Riko kepada INDOSPORT.com.

Memang bukan tanpa alasan bagi Riko sosok Simon syarat pengalaman. Seperti diketahui Simon sudah dua tahun terakhir menukangi salah satu tim Indonesia, Bhayangkara FC.

Pencapaiannya pun terbilang cukup sukses. Simon McMenemy berhasil membawa Bhayangkara FC menjuarai Liga 1 2017. Di musim keduanya, Bhayangkara FC berhasil dibawa Simon tembus peringkat 3 besar Liga 1 2018.

"Coach Simon punya pengalaman banyak di Indonesia, dia sudah dua musim terakhir juga pegang Bhayangkara FC dan juga punya pengalaman latih Timnas Filipina, jadi menurut saya dia sosok pelatih yang bagus juga buat Timnas Indonesia kita," tandasnya.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga 1 Hanya di INDOSPORT.COM