Liga Indonesia

Sebelum Resmi Latih Timnas Indonesia, Simon McMenemy Dipuji Media Ternama Inggris

Jumat, 21 Desember 2018 07:00 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Bhayangkara FC
Simon McMenemy saat berikan arahan. Copyright: © Bhayangkara FC
Simon McMenemy saat berikan arahan.

INDOSPORT.COM - PSSI resmi menunjuk pelatih asal Skotlandia, Simon McMenemy untuk menukangi Timnas Indonesia. Sebelum resmi ditunjuk melatih Timnas Indonesia, McMenemy nyatanya pernah mendapatkan pujian dari media ternama Inggris.

Mantan juru taktik Bhayangkara FC, Simon McMenemy secara resmi ditunjuk untuk menggantikan tugas Bima Sakti di kursi kepelatihan Timnas Indonesia. Nantinya, McMenemy akan mendampingi Timnas Indonesia selama dua tahun ke depan.

Pengumuman tersebut disampaikan langsung oleh Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, di Hotel Sultan, Jakarta, pada Kamis (20/12/18) siang. “Pelatih kepala (dijabat) saudara Simon McMenemy,” ujar Joko Driyono didampingi jajaran pengurus PSSI.

Pelatih berkebangsaan Skotlandia tersebut memang sudah lama diproyeksikan untuk menukangi Timnas Indonesia. Hal itu tak terlepas dari kualitasnya yang mampu membawa Bhayangkara juara di musim pertamanya.

Apalagi, McMenemy juga memiliki pengalaman melatih tim nasional. Pelatih berusia 41 tahun tersebut pernah menukangi Timnas Filipina pada Piala AFF 2010 lalu. Dengan begitu, McMenemy tidak akan kesulitan menjalani tugas pertamanya di Timnas Indonesia.

99