Liga Indonesia

Resmi Latih Timnas Indonesia, Simon McMenemy Tidak Selevel dengan Luis Milla

Jumat, 21 Desember 2018 19:29 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT
Simon McMenemy dan Luis Milla Copyright: © INDOSPORT
Simon McMenemy dan Luis Milla

INDOSPORT.COM - PSSI selaku induk federasi sepak bola Indonesia telah menunjuk sosok Simon McMenemy selaku pelatih Timnas Indonesia, Rabu (20/12/18). Simon ditugaskan membesut skuat Garuda selama dua tahun lamanya.

Penunjukkan Simon sebagai pelatih mendapat berbargai respons. Salah satunya dari pengamat sepak bola nasional, Tommy Apriantono.

Bagi Tomi, sosok Simon memang memiliki kelebihan bila dibandingkan pelatih Timnas Indonesia sebelumnya, Luis Milla. Terlebih dari aspek kedekatan dengan kultur sepak bola Indonesia.

Simon dinilai sudah paham kultur sepak bola Indonesia. Sebab, pelatih asal Skotlandia ini sudah dua musim melatih salah satu klub Indonesia.

"Kalau sekarang lihat pengalamannya karena sudah lama. Harusnya dia lebih memahami karakter pemain di Indonesia," ucap Tommy ketika dihubungi wartawan.

"Simon pasti lebih paham pemain Indonesia terlebih pemain senior. Tapi mungkin Simon tidak selevel Luis Milla kemampuannya," jelas Tommy.

Selain itu, Tommy melihat pola permainan Timnas Indonesia saat ini memang sudah berkiblat ke Spanyol. Hal ini menjadi tantangan Simon yang notabene dari Skotlandia.

"Kalau sekarang selepas Milla memang kiblat Indonesia ke Spanyol. Sekarang Simon dari Skotalndia," tandasnya.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga 1 Hanya di INDOSPORT.COM

1