Liga Inggris

Skuat Arsenal Membaik, Wenger Puji Taktik Emery Berburu Pemain

Jumat, 21 Desember 2018 10:37 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Unai Emery mengambil alih Arsenal musim panas lalu dengan mendatangkan lima wajah baru di jendela transfer pertamanya. Arsene Wenger, sementara itu, memuji para pemain rekrutan pelatih asal Spanyol itu.

Bersama ahli transfer Sven Mislintat, Emery berhasil mendaratkan Stephan Lichtsteiner secara gratis. Selain itu ia juga berhasil menandatangani kiper Bern Leno dan bek Sokratis Papastathopoulos.

Belum puas, The Gunners juga berhasil menjaring gelandang Lucas Torreira dari Sampdoria yang membuktikan ketajamannya sebelum Arsenal beralih ke pemain muda Matteo Guendouzi.

Kendati Wenger pernah dibatasi berbisnis pemain selama bertahun-tahun, pelatih asal Prancis itu sangat terkesan dengan rekrutan baru yang dibawa Emery ke Emirate Stadium.

“Saya pikir Emery melakukan pekerjaan dengan sangat baik,” kata Wenger kepada beIN Sports.

“Dengan rekrutan yang dia bawa, ini membawa bentuk pertahanan yang stabil. Jadi saya pikir semuanya berjalan dengan baik,” lanjutnya.

“Tim berada di tangan yang baik daan selalu mengatakannya. Banyak orang berpikir ketika saya meninggalkan klub, tim perlu membangun kembali seluruhnya, tetapi saya tidak pernah berpikir hal itu.”

“Saya sangat senang bahwa orang-orang ini (yang mengkritik Arsenal) terbukti salah.”

Arsenal memulai 22 pertandingan tak terkalahkan yang luar biasa sejauh musim ini sebelum akhirnya ditumbangkan oleh Southampton akhir pekan lalu di laga lanjutan Premier League.

Dan meskipun harus tersingkir dari Piala Liga Inggris oleh Tottenham Hotspur pada Rabu lalu, mereka akan kembali mencari kemenangan melawan Brighton pada akhir pekan ini.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT