In-depth

Ole Gunnar Solskjaer, ‘Pembunuh’ Berwajah Bayi yang Jadi Pelatih Supersub di Manchester United

Jumat, 21 Desember 2018 17:09 WIB
Penulis: Coro Mountana | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Ole Gunnar Solskjaer resmi jadi pelatih sementara Man United Copyright: © Getty Images
Ole Gunnar Solskjaer resmi jadi pelatih sementara Man United

INDOSPORT.COM - Di suatu sudut kota Barcelona pada 26 Mei 1999, terjadi suatu invasi besar-besaran orang-orang Manchester yang menduduki bar dan jalanan disana. Para orang-orang Inggris yang tercium bau bir itu datang ke Barcelona untuk menyaksikan pertandingan final Liga Champions 1998/1999.

Laga final Liga Champions yang menjadi penutup sebelum memasuki era milenium itu mempertemukan Bayern Munchen vs Manchester United. Orang-orang Inggris itu sendiri berharap agar Manchester United bisa menjadi juara yang melengkapi gelar Piala FA dan Premier League Inggris.

Meski begitu, Manchester United sebenarnya datang ke Barcelona dalam kondisi yang pincang setelah absennya Roy Keane dan Paul Scholes. Kedua poros di lini tengah itu digantikan oleh David Beckham dan Nicky Butt.

© Internet
David Beckham (Manchester United) Copyright: InternetDavid Beckham (Manchester United)

David Beckham yang bermain sebagai gelandang tengah tampak tampil canggung dengan posisi barunya yang berujung pada keberhasilan Bayern Munchen mencetak gol terlebih dahulu hingga jeda babak pertama.

Di saat turun minum, Sir Alex Ferguson pun tampak kebingungan dengan perubahan taktik yang jitu, sehingga ia memilih memotivasi anak-anaknya dengan kalimat yang terkenal.

"Pada akhir laga, trofi Liga Champions akan berdiri lima meter dari kalian. Tetapi, kalian tidak akan bisa menyentuhnya apabila kalah. Jangan coba-coba kembali ke sini jika kalian tak mengerahkan kemampuan terbaik," ucap Ferguson seperti yang dinukil dari FourFourTwo.

Hasilnya, Manchester United berhasil bangkit dan menciptakan sejarah dengan mencetak 2 gol di masa injury time babak kedua sehingga menang dengan skor 2-1 atas Munchen.

Salah satu gol tersebut dicetak oleh seorang ‘pembunuh’ berwajah bayi yang merupakan seorang supersub di Manchester United, dialah Ole Gunnar Solskjaer.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%