Liga Indonesia

Latih Timnas Indonesia, Taktik Simon McMenemy Diyakini Tak Kalah Hebat dari Luis Milla

Jumat, 21 Desember 2018 17:37 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
© Eli Suhaeli/INDOSPORT
Simon McMenemy Copyright: © Eli Suhaeli/INDOSPORT
Simon McMenemy

INDOSPORT.COM - Penyerang sayap Persija Jakarta, Riko Simanjuntak optimis SImon McMenemy mampu memberikan taktik dan strategi lebih baik di Timnas Indonesia. Terlebih Simon berhasil membuat Bhanyangkara FC menjadi tim yang diperhitungkan di kancah sepak bola Indonesia.

Simon McMenemy memang telah resmi menjadi pelatih Timnas Indonesia. Pelatih asal Skotlandia ini menukangi skuat Garuda hingga tahun 2020.

Penunjukkan Simon sebagai pelatih Timnas Indonesia dinilai sebagai langkah tepat. Hal ini dikatakan langsung oleh winger Timnas Indonesia, Riko Simanjuntak.

"Kita tahu Coach Simon sudah dua tahun memberikan prestasi di sepak bola Indonesia bersama Bhayangkara FC. (Musim 2017 juara dan musim 2018 peringkat tiga). Jadi penunjukkan Simon cukup Bagus," ucap Riko ketika dihubungi INDOSPORT.com.

Pemain milik Persija Jakarta ini juga percaya Simon dapat melanjutkan kinerja Luis Milla. Sebab bagi Riko, sosok Simon juga memiliki taktik dan strategi yang mumpuni.

"Kalau saya rasa coach Luis (Milla) memang sudah memberikan yang terbaik sudah beri program bagus. Dan coach Luis berhasil ubah permainan kita, tapi saya yakin coach Simon punya taktik dan strategi bagus."

"Itu semua sudah terbukti di Bhayangkara sebagai klub yang disegani di Indonesia. Jadi saya rasa pelatih ini punya kemampuan baik dan bisa membuat perubahan di sepak bola Indonesia juga," tutup Riko.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga 1 Hanya di INDOSPORT.COM

227