Liga Inggris

Terkuak! 4 Pemain Ancam Woodward Bila Tak Pecat Mourinho

Jumat, 21 Desember 2018 19:22 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Salah satu petinggi Manchester United, Ed Woodward dan Jose Mourinho, mantan pelatih Manchester United. Copyright: © INDOSPORT
Salah satu petinggi Manchester United, Ed Woodward dan Jose Mourinho, mantan pelatih Manchester United.

iNDOSPORT.COM - Ternyata alasan dibalik pemecatan Jose Mourinho dari kursi pelatih Manchester United disebabkan ancaman dari empat pemain kepada wakil ketua eksekutif klub, Ed Woodward.

Dilansir dari Metro UK, keempat pemain yang belum dirahasiakan identitasnya tersebut bertemu dengan Woodward dan mengancam akan hengkang bulan Januari nanti bila Mourinho tak segera dilengserkan.

Pelatih asal Portugal ini dinilai sebagai figur yang memecah belah kekompakan tim. Suasana di tempat latihan kian memburuk. Hal itu terlihat dari para pemain yang memiliki geng-geng kecil sendiri.

Tak tahan dengan suasana tersebut,masing-masing pemain kemudian pergi menemui Woodward dan menyuarakan ancamannya. Woodward yang takut akan eksodus masal para pemain bintangnya, langsung bertindak cepat.

Selang beberapa hari setelah kekalahan telak atas Liverpool, Mourinho langsung dipecat. Klub pun menunjuk Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih sementara hingga akhir musim nanti.

Perlakuan Mourinho terhadap beberapa pemain seperti Luke Shaw, Anthony Martial Paul Pogba, dan Eric Bailly membuat marah anggota tim tertentu. Namun dari nama-nama tersebut belum tentu yang memberikan ancaman seperti yang telah disebutkan.

Kini, tugas Solskjaer pertama yang harus ia lakukan adalah menyatukan skuat yang retak dan mengembalikan performa Man United dari pertengahan hingga akhir musim 2018/19 ini.

840