Liga Inggris

3 Pelatih Terburuk Manchester United Sebelum Jose Mourinho

Jumat, 21 Desember 2018 16:50 WIB
Penulis: Daniel Ramos Putra | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Jose Mourinho resmi tak lagi melatih Manchester United. Copyright: © INDOSPORT
Jose Mourinho resmi tak lagi melatih Manchester United.

INDOSPORT.COM - Pelatih anyar, Jose Mourinho, resmi dipecat oleh Manchester United pada Selasa (18/12/18) setelah pelatih asal Portugal tersebut gagal membawa United meraih kemenangan atas Liverpool di Stadion Anfield.

United harus rela ditekuk Liverpool dengan skor 3-1 setelah Sherdan Shaqiri berhasil membobol gawang David de Gea di babak kedua. Dengan hasil ini United harus rela tercecer diposisi keenam klasemen Liga Primer Inggris.

Prestasi Mourinho kala menduduki kursi kepelatihan United nyatanya tidak terlalu buruk. Selama dua musim mengarsiteki Setan Merah, Mourinho telah berhasil mempersembahkan 3 gelar diantaranya UEFA Europa League, League Cup, dan Community Shield.

Sementara sebelum Mourinho menduduki kursi kepelatihan pada 2016 lalu, United pernah memiliki pelatih dengan rekor yang lebih buruk dari Jose Mourinho. Dan berikut INDOSPORT telah merangkum 3 pelatih terburuk sebelum era kepelatihan Jose Mourinho.

© Internet
Caption Copyright: InternetCaption

1.       Louis Van Gaal

Pada musim 2014/15, Manchester United pernah mendatangkan pelatih asal Belanda ini. Selama dua musim berkarir di Old Trafford, Louis van Gaal tidak membawa dampak perubahan yang begitu baik setelah ditinggal Sir Alex Ferguson.

Dalam 103 pertandingan melatih United, van Gaal hanya mampu membawa 54 kemenangan, 25 hasil seri dan 24 kekalahan. Selain itu dalam dua musim, van Gaal hanya mampu menyumbangkan satu gelar juara yaitu FA Cup pada 2015/16.