Liga Indonesia

Thoriq Alkatiri Raih Wasit Terbaik Liga 1 2018

Jumat, 21 Desember 2018 19:42 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Yohanes Ishak
© www.liga1ina.com
Wasit Thoriq M Alkatiri. Copyright: © www.liga1ina.com
Wasit Thoriq M Alkatiri.

INDOSPORT.COM - PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi Indonesia kembali mengumumkan prestasi. Kali ini adalah wasit terbaik untuk Liga 1 musim 2018.

PT LIB menunjuk Thoriq Muni Alkatiri sebagai peraih wasit terbaik 2018. Penunjukkan wasit asal Purwakarta ini dinilai mampu memimpin pertandingan dengan baik.

Selain itu Thoriq dinilai memenuhi lima aspek penilaian yang ditetapkan. Di mana kelima aspek tersebut antara lain, appearance, peforma, komunikasi, hingga handicap atau gengsi sebuah pertandingan.

Menyabet penghargaan ini tentu membuat Thoriq mengucap syukur. Baginya ini menjadi motivasi tambahan ia untuk menjadi lebih baik.

© Ian Setiawan/Indosport
Wasit Thoriq Alkatiri begitu berwibawa dengan ketegasannya namun juga murah senyum. Copyright: Ian Setiawan/IndosportWasit Thoriq Alkatiri begitu berwibawa dengan ketegasannya namun juga murah senyum.

"Alhamdulillah. Penghargaan ini menjadi motivasi saya untuk selalu menjaga performa. Ini juga menjadi sebuah kebanggaan sekaligus beban untuk saya," ujar Thoriq, dalam rilis resmi PT LIB.

"Saya bersyukur mendapatkan dukungan penuh dari keluarga dan rekan-rekan, karena menjadi wasit adalah pekerjaan utama saya," tambah ia.

Thoriq saat ini adalah salah satu wasit asal Indonesia yang sudah mengantongi lisensi FIFA. Di samping itu, dia juga menjadi satu-satunya wasit Indonesia yang masuk jajaran wasit elite AFC.

Ikuti terus berita Liga Indonesia dan berita olahraga lainnya di INDOSPORT.COM