Liga Inggris

3 Klub dengan Pertahanan Terkuat Yang Dapat Jadi Pelabuhan Mourinho Selanjutnya

Sabtu, 22 Desember 2018 13:31 WIB
Penulis: Daniel Ramos Putra | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Jose Mourinho, mantan pelatih Manchester United. Copyright: © INDOSPORT
Jose Mourinho, mantan pelatih Manchester United.

INDOSPORT.COM - Klub raksasa Liga Primer Inggris, Manchester United, mengeluarkan pengumuman bahwa pelatih anyarnya, Jose Mourinho, resmi dipecat dari kursi kepelatihan. Pelatih asal Portugal tersebut dipecat menyusul performa buruk Manchester United belakangan ini.

"Manchester United mengumumkan bahwa manajer Jose Mourinho saat ini sudah dipecat," demikian pernyataan resmi dari Twitter Manchester United.

"Klub ingin berterima kasih atas pencapaian Jose selama di Manchester United dan mendoakan yang terbaik untuk kariernya ke depan."

Mourinho dipecat dua hari setelah kekalahan United atas Liverpol di Anfield Stadium. United dipermalukan oleh Liverpool dengan skor 3-1 dan membuat United kini tercecer di posisi keenam klasemen Liga Primer Inggris.

Dengan pemecatan ini, bukan berarti karir Mourinho dalam dunia sepak bola berakhir. Mourinho masih memiliki kesempatan untuk melatih klub besar lainnya. Berikut INDOSPORT merangkum 3 klub besar yang berpeluang dilatih oleh Mourinho.

1. Juventus

© INTERNET
Logo Juventus. Copyright: INTERNETLogo Juventus.

Dengan filosofi permainan yang cenderung menerapkan kekuatan pertahanan, Juventus menjadi salah satu tim yang dapat dilatih oleh Mourinho. Dengan berbekal pemain bertahan top dunia seperti Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci, Mourinho dapat membangun tim idamannya.

Di musim ini Juventus menjadi tim dengan pertahanan terkuat di ajang Serie A Italia. Dari 16 laga yang telah dilakoni, Juventus berhasil menjadi tim yang kebobolan paling sedikit dengan delapan gol.

Selain mempunyai lini pertahanan yang tanguh, Juventus juga memiliki penyerang terbaik dunia seperti Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala. Dengan berbekal pengalaman melatih, Mourinho diprediksi dapat mengolah sumber daya pemain top dunia menjadi klub terkuat di Eropa.

681