Liga Indonesia

Disebut Mengenal Vigit Waluyo, Ini Pengakuan Mengejutkan Bek Senior Arema FC

Sabtu, 22 Desember 2018 16:36 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Hamka Hamzah berseragam Arema FC. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Hamka Hamzah berseragam Arema FC.

INDOSPORT.COM – Vigit Waluyo menjadi perbincangan hangat usai disebut menjadi mafia sepak bola Indonesia oleh mantan runner pengaturan skor, Bambang Suryo.

Bek senior Arema FC, Hamka Hamzah, mengaku mengenal sosok Vigit Waluyo. Pemain bertahan Timnas Indonesia di Piala AFF 2010 silam itu bahkan pernah berhubungan dengan Vigit Waluyo sebatas pemain sepak bola dan manajer ketika seleksi di Deltras Sidoarjo.

Hamka Hamzah mengutarakan pengakuannya tersebut pada bincang-bincang sepak bola di kanal Youtube Najwa Shihab, Jumat (21/12/18).

“Kalau saya pribadi kenal (dengan Vigit Waluyo). Tapi apakah saya pernah melihat dia melakukan transaksi? Kan tidak bisa menuduh dia.”

“(Saya kenal Vigit Waluyo) sebagai manajer, dan bahkan saya seleksi di Deltras sebelum di PSM (Makassar), 3 bulan. Tidak ada kejelasan, saya pulang. Dan, Vigit memang terkenal manajer,” ungkap Hamka Hamzah kepada Najwa Shibab.

Soal sepak terjang Vigit Waluyo selain sebagai manajer atau dugaan pengatur skor pertandingan sepak bola, Hamka Hamzah hanya pernah mendengar kabar itu.

Pemain sepak bola berusia 34 tahun itu tidak berani sembarangan menuduh Vigit Waluyo sebagai mafia sepak bola Indonesia tanpa bukti yang jelas. Ia tidak ingin tuduhan tersebut justru dapat menyerang balik dirinya.

Sementara itu, Markus Horizon dan Maman Abdurrahman turut mengaku pernah mendengar nama Vigit Waluyo. Akan tetapi, keduanya belum sekali pun bertemu langsung dengan Vigit Waluyo.

130