Liga Spanyol

Fabregas Ternyata Pernah Anggap Remeh Messi

Sabtu, 22 Desember 2018 15:05 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Cesc Fabregas dan Lionel Messi merupakan rekan sepermainan ketika sama-sama menimba ilmu di akademi Barcelona di La Masia. Keduanya pun sering dipertemukan di berbagai macam pertandingan percobaan.

Ternyata, Fabregas remaja dahulu pernah sekali meremehkan Messi ketika mereka diminta bermain di sebuah laga. Itu adalah kali pertama mereka bertemu di lapangan.

“Pelatih membagi kami menjadi beberapa pasangan. Dia pun lalu memberi tahu saya, ‘Kau harus melawannya (Messi) sampai dia tidak mau bermain lagi,’ dan saya sempat terkejut mendengarnya,” kata Fabregas ketika menulis di sebuah kolom di berita sports, The Telegraph.

“Kami saat itu masih berusia 13 tahun tetapi Leo sangat mungil. Saya merasa dia tidak akan menjadi masalah buat saya,” ujarnya.

Namun Fabregas muda nampaknya memang terlalu percaya diri. Messi pun langsung membuatnya terpukau ketika mereka saling berhadapan waktu itu.

Karena ‘kapok’, Fabregas pun seolah tidak berani lagi memandang remeh Messi setelah itu. Kini, ia pun patut berbangga lantaran bisa berteman dekat dengan Messi meski awalnya sempat minder.

“Saya yakin sekali dia tidak akan berhasil melewati saya namun ternyata ia langsung membuat saya terdiam dengan aksi perdananya. Hal itu tidak akan pernah saya lupakan. Kemampuan satu lawan satunya benar-benar hebat di usia tersebut,” kenangnya.

“Saya pun akhirnya memilih berlatih dengan orang lain setelah kejadian itu,” katanya lagi.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Spanyol  dan berita olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT