Liga Inggris

Latih Manchester United, Solskjaer Siap Galak Seperti Ferguson

Sabtu, 22 Desember 2018 17:18 WIB
Penulis: Bagas Rahadian | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Ole Gunnar Solskjaer dan Sir Alex Ferguson Copyright: © Getty Images
Ole Gunnar Solskjaer dan Sir Alex Ferguson

INDOSPORT.COM -Juru taktik baru klub sepak bola Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengatakan dirinya tidak akan segan untuk bersikap keras terhadap setiap pemain Setan Merah yang merupakan skuat baru binaannya.

Solskjaer, yang tengah pekan lalu dipilih sebagai caretaker bagi Setan Merah menggantikan Jose Mourinho, akan menjalani debutnya kepelatihannya dalam lawatan Manchester United ke markas Cardiff, pada Minggu (23/12/18) dini hari WIB besok.

Pelatih yang dulunya merupakan penyerang Manchester United itu pun berkata akan menerapkan gaya melatih keras nan disiplin khas Sir Alex Ferguson yang merupakan pelatih sepak bola panutannya.

Solskjaer bahkan menyebut akan memeperlihatkan reaksi mengerikan ala Sir Alex yang kerap dijuluki sebagai metode 'Pengering Rambut', kala para penggawa Manchester United bermain sepak bola di luar dari ekspektasinya, .  

''Saya punya 'pengering rambut','' ujar Solskjaer, dikutip dari laman berita olahraga BBC.

''Jika saya dikecewakan, tanya Noah, Karna, dan Elijah (anak-anak Solskjaer), atau para pemain sepak bola sewaktu saya (melatih) di Molde. Saya tidak takut untuk menjatuhkan hukuman,'' lanjut pelatih sepak bola berusia 43 tahun itu.

Ucapan Solskjaer tersebut seakan menjawab semua keraguan yang sempat dilayangkan atas dirinya, yang menyebutnya memiliki karakter terlalu lembut untuk melatih Manchester United, terlebih di kondisinya saat ini yang tengah payah.

Ia pun pernah di lain kesempatan menegaskan bahwa pelatih tetap memiliki kuasa di ruang ganti dan para pemain hanya berhak untuk mengikuti, seperti dilansir dari laman berita olahraga BBC Sport.

''Ketika anak-anakmu mengecewakanmu, kamu tidak akan memberikannya coklat bukan? Anda memperlakukan para pemainmu seperti anak-anakmu sendiri. Kamu menginginkan yang terbaik dari mereka. Kamu ingin memandu mereka,'' pungkas pelatih sepak bola asal Norwegia itu.

Selepas kekalahannya dari Liverpool dengan skor 1-3 pada pekan lalu, Manchester United semakin kesulitan untuk menembus posisi lima besar klasemen sementara Liga Primer Inggris 2018/19. The Red Devils pun kini masih menempati posisi enam dengan raihan 26 poin.  

Ikuti Terus Kabar Sepak Bola Liga Inggris Hanya di INDOSPORT.COM