Liga Indonesia

Persipura Jayapura Kemungkinan Masih Gunakan Jasa 'Polisi' di Liga 1 2019

Sabtu, 22 Desember 2018 16:52 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© djarwo bigreds/indosport.com
Panggih Prio Sembodho, kiper Bhayangkara FC yang dipinjam oleh Persipura Jayapura. Copyright: © djarwo bigreds/indosport.com
Panggih Prio Sembodho, kiper Bhayangkara FC yang dipinjam oleh Persipura Jayapura.

INDOSPORT.COM - Kiper pinjaman dari Bhayangkara FC, Panggih Prio Sembodho disinyalir masih akan bertahan bersama Persipura Jayapura di Liga 1 (kasta tertinggi bola Indonesia) musim 2019.

Hal tersebut diungkapkan pelatih kiper Persipura Jayapura, Alan Haviludin saat dihubungi awak portal berita olahraga INDOSPORT, Sabtu (22/12/18).

Alan menuturkan, Panggih yang berstatuskan sebagai kiper ketiga di skuat Persipura Jayapura itu kemungkinan besar masa pinjamannya masih akan diperpanjang.

Pasalnya, Panggih yang juga berprofesi sebagai anggota kepolisian itu telah menunjukkan penampilan apik dalam lima kali kesempatannya berdiri di bawah mistar gawang Persipura Jayapura.

"Menurut saya, Panggih kemungkinan masih tetap kita pinjam untuk musim depan," ujar Alan.

Mantan pelatih kiper klub sepak bola Madura United itu juga mengungkapkan jika status Panggih di klub asalnya, Bhayangkara United, tidak menjadi masalah.

Bahkan kata Alan, Panggih kemungkinan masih diiberikan kesempatan untuk menimbah ilmu bersama Persipura Jayapura.

"Dengan manajamen Bhayangkara United aman-aman saja, tidak ada masalah," ungkapnya.

Sekadar diketahui, di akhir kompetisi sepak bola kasta tertinggi Indonesia, Liga 1 2018 lalu, Panggih mendapatkan kepercayaan penuh untuk mengawal gawang Persipura Jayapura  dalam empat laga, juga satu laga di babak 64 besar Piala Indonesia.

Dalam lima penampilannya itu, Panggih mencatatkan dua kali clean sheet.

Terus Ikuti Update Liga 1 dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM