Liga Italia

Prediksi Pertandingan Serie A Italia: Juventus vs AS Roma

Sabtu, 22 Desember 2018 13:01 WIB
Penulis: Coro Mountana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© AgilMubarok/Indosport
Prediksi pertandingan Juventus vs As Roma Copyright: © AgilMubarok/Indosport
Prediksi pertandingan Juventus vs As Roma

INDOSPORT.COM - Kompetisi sepak bola paling bergengsi di Italia, Serie A akan kembali memainkan sejumlah pertandingan yang menarik untuk disaksikan. Salah satunya adalah Juventus vs AS Roma yang diprediksi bakal berjalan dengan ketat dan sengit.

Juventus hingga saat ini masih menjadi yang tak tersentuh dengan tak terkalahkan dalam 16 pertandingan. Hasil itu menempatkan Juventus berada di puncak klasemen dengan perolehan 46 poin, hal itu membuat Juventus benar-benar di atas angin musim ini.

Sementara itu AS Roma yang saat ini masih tertahan di posisi ketujuh, tentu itu menjadi pencapaian yang mengecewakan mengingat mereka sebenarnya diprediksi dapat menggangu hegemoni Juventus.

Pertandingan kontra Juventus akan menjadi bukti apakah mereka bisa menghambat raksasa Italia itu atau tidak?

Sayangnya dalam 6 pertemuan terakhir, Juventus benar-benar perkasa dengan menang dalam 4 kali. AS Roma yang berada dalam posisi yang tidak diunggulkan tetap memiliki peluang untuk mengejutkan karena materi timnya tidak kalah jauh dengan Juventus.

Player to Watch

© AgilMubarok/Indosport
Susunan Pemain dan Lima Laga Terakhir Juventus VS As Roma Copyright: AgilMubarok/Indosport

Cristiano Ronaldo – Juventus

Mega bintang Potugal itu tampaknya benar-benar berhasil membuktikan dirinya sebagai salah satu pemain paling penting Juventus. 11 gol yang ia ciptakan sepanjang musim ini sudah cukup menjadikannya sebagai topskor Juventus.

Cristiano Ronaldo adalah tipe pemain yang haus akan prestasi dan berbagai pencapaian, AS Roma pasti akan menjadi target selanjutnya untuk dibobol. AS Roma perlu penjagaan khusus agar Ronaldo tidak bisa berbuat seenaknya di Turin.

Cengiz Under – AS Roma

Gelandang asal Turki ini memang sudah menjadi andalan sejak musim lalu sehingga berhasil melaju di semifinal Liga Champions.

Kecepatan dan akselerasi akan menjadi senjata utama Cengiz Under dalam mengacak-acak lini pertahanan rapat milik Juventus.

Penjagaan terhadap Under juga harus dilakukan dengan hati-hati agar tidak terjadi pelanggaran tidak perlu yang dapat dimanfaatkan AS Roma yang terkenal handal dalam eksekusi bola mati.

Satu hal lagi yang harus diperhatikan dari Under adalah kemampuan menembak jarak jauh.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT