Bola Internasional

Prediksi Pertandingan Piala Dunia Antar Klub: Real Madrid vs Al-Ain

Jumat, 21 Desember 2018 21:56 WIB
Penulis: Coro Mountana | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Prediksi pertandingan Real Madrid vs Al Ain Copyright: © INDOSPORT
Prediksi pertandingan Real Madrid vs Al Ain

INDOSPORT.COM - Kompetisi sepak bola bergengsi, Piala Dunia Antar Klub 2018 akhirnya telah memasuki babak final. Partai puncak tersebut mempertemukan Real Madrid vs Al-Ain yang diprediksi akan berjalan dengan sangat ketat dan sengit.

Bagi Real Madrid, ini adalah kesempatan terbaik jika ingin hattrick juara Piala Dunia Antar Klub. Sebelumnya, Real Madrid telah meraih gelar juara di dua edisi sebelumnya dengan mengalahkan Gremio di edisi 2017 dan Kashima Antlers di tahun 2016.

Al-Ain sendiri yang berstatus sebagai tuan rumah sukses membuat kejutan dengan menyingkirkan wakil Amerika Selatan, River Plate. Wakil Asia, Al-Ain tinggal selangkah lagi untuk menjuarai Piala Dunia Antar Klub tapi mereka harus mengalahkan Real Madrid.

Kedua tim memang memiliki kualitas yang berbeda jauh, sudah pasti Real Madrid bakal menjadi unggulan karena memiliki skuat yang lebih mumpuni. Akan tetapi, Al-Ain akan bermain sebagai tuan rumah dan ini adalah partai final yang memungkinkan tim bakal bermain spartan demi sebuah gelar juara.

Player to Watch

© INDOSPORT
Susunan Pemain dan Lima Laga Terakhir Real Madrid vs Al Ain Copyright: INDOSPORTSusunan Pemain dan Lima Laga Terakhir Real Madrid vs Al Ain

Gareth Bale – Real Madrid

Mendapatkan peran sebagai pengganti Cristiano Ronaldo adalah sebuah beban yang tidak bisa diemban dengan baik oleh Gareth Bale. Akan tetapi perlahan tapi pasti, Bale mulai menunjukan kalau dirinya bisa menjadi mesin gol pengganti Ronaldo.

Torehan tiga gol dalam pertandingan di semifinal Piala Dunia Antar Klub 2018 menjadikannya sebagai mesin gol yang paling berbahaya di tahun ini. Al-Ain perlu berhati-hati dan menjaga ketat Gareth Bale agar tidak mencetak gol lagi di Piala Dunia Antar Klub.

Marcus Berg – Al-Ain

Keberhasilan Al-Ain melaju hingga babak final Piala Dunia Antar Klub 2018 menjadi sebuah kejutan besar mengingat River Plate lebih diunggulkan. Akan tetapi, Al-Ain membalik semua prediksi orang lain dengan berhasil menyingkirkan raksasa Argentina itu untuk melaju ke final bertemu Real Madrid.

Salah satu alasan mengapa Al-Ain dapat berada di partai final adalah berkat peran dari penyerang Marcus Berg. Penyerang Swedia yang pernah bermain untuk PSV Eindhoven itu telah mengoleksi 2 gol dalam 3 pertandingan di Piala Dunia Antar Klub.

Ikuti terus berita sepak bola dan berita olahraga lainnya di INDOSPORT.COM

6