Liga Indonesia

Sebatas Sikap Saja, 5 Kritik Pedas Ini Dilayangkan ke APPI

Sabtu, 22 Desember 2018 15:22 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Asosiasi Pemain Sepak Bola Profesional Indonesia (APPI) medapat kritik pedas dari berbagai pihak karena pernyataan mereka hanya sebatas sikap saja. Siapa saja yang melayangkan sindiran tersebut?

APPI baru-baru ini mengeluarkan tiga sikap tegas terhadap maraknya kabar pengaturan skor pertandingan (match fixing). APPI seperti tak memiliki gerakan nyata untuk melawan isu tersebut.

Sebelumnya APPI juga pernah manyatakan sikap atas insiden meninggalnya satu The Jakmania almarhum Haringga Sirila usai dikeroyok oleh terduga Bobotoh atau Viking, September lalu.

Berbagai sikap dilayangkan oleh APPI dalam menghadapi segala fenomena di dunia sepak bola nasional, tepatnya Liga Indonesia (1, 2, dan 3).

Pada kenyataannya APPI pernah mendapatkan sejumlah kritikan. Bahkan sindiran ini disampaikan bukan hanya insiden match fixing tetapi yang lainnya juga.

Lantas dari siapa saja kritikan yang diarahkan ke APPI? Berikut portal berita olahraga INDOSPORT rangkum sejumlah kejadian yang membuat APPI mendapat sindiran atau nyinyiran dari pegiat sepak bola.

37