Liga Inggris

Ungguli Manchester City, Klopp: Liverpool Pantang Berpesta!

Sabtu, 22 Desember 2018 16:50 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Yohanes Ishak
© Fox Sports
Jurgen Klopp, pelatih Liverpool saat meluapkan emosinya. Copyright: © Fox Sports
Jurgen Klopp, pelatih Liverpool saat meluapkan emosinya.

INDOSPORT.COM – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, sangat gembira menyambut kemenangan timnya atas Wolverhampton Wanderers dini hari tadi. Namun, ia melarang anak asuhnya untuk berpesta.

Mohamed Salah dan Virgil van Dijk menjadi aktor dibalik kemenangan 2-0 atas The Wolves. Tiga poin yang diraih di stadion Molineux itu membuat Liverpool kini unggul empat poin dari Manchester City yang baru bermain nanti malam.

Hal itu berarti Liverpool akan menjadi pemimpin klasemen saat Natal nanti meskipun Man City menang. Statistik mencatat bahwa tim yang memimpin liga saat Natal memiliki tren untuk memenangkan gelar di akhir musim.

Namun Klopp tak ingin terlalu bersandar pada statistik tersebut. Ia terus meyakinkan anak asuhnya untuk tetap membumi.

“48 poin sebelum Natal, ini sungguh gila, meskipun masih ada tim yang akan menyamainya nanti,” ujar Klopp, dikutip dari berita sports, Talk Sport.

© twitter.com/LFC
Selebrasi pemain Liverpool usai Mohamed Salah cetak gol ke gawang Wolves, Sabtu (22/12/18). Copyright: twitter.com/LFCSelebrasi pemain Liverpool usai Mohamed Salah cetak gol ke gawang Wolves, Sabtu (22/12/18).

“Untuk menjadi juara, kau mungkin harus mengumpulkan 105 poin di akhir musim. (Jadi) kami belum bisa berpesta saat ini,” imbuhnya.

Mengenai laga melawan The Wolves, Klopp mengaku bahwa laga tersebut merupakan salah satu pertandingan tersulit musim ini. Namun ia juga memuji para pemain yang menunjukkan kesiapannya dalam menghadapi laga-laga sulit.

Kemenangan tersebut kian menasbihkan kebesaran Liverpool di Liga Inggris. The Kop menjadi satu-satunya tim yang belum tersentuh kekalahan hingga pekan ke-18.

Jika terus tampil konsisten, bukan tidak mungkin mereka bisa kembali meraih gelar liga yang tak pernah diembannya sejak tahun 1990 silam.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris dan berita olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT