Liga Inggris

Mo Salah dan Luis Suarez Tak Boleh Disebut sebagai Legenda Liverpool, Kenapa?

Jumat, 21 Desember 2018 12:38 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© TSN
Dua pemain Liverpool, Mohamed Salah dan Luis Suarez Copyright: © TSN
Dua pemain Liverpool, Mohamed Salah dan Luis Suarez

INDOSPORT.COM – Legenda Liverpool, Robbie Fowler telah mengatakan bahwa Mohamed Salah dan Luis Suarez saat ini tidak boleh disebut legenda The Reds.

Fowler bermain selama 10 tahun untuk Liverpool dan mencetak hampir 200 gol di semua kompetisi untuk klub. Meski tidak memenangkan banyak trofi tetapi ia merupakan bagian dari skuat yang memenangkan piala treble di musim 2000/01.

Mantan striker Reds itu percaya bahwa meski sudah terlambat bagi Suarez untuk menjadi legenda klub, Salah masih bisa mencapai status itu jika ia bisa tinggal bersama klub untuk waktu yang lama dan memenangkan beberapa piala.

© Internet
Caption Copyright: InternetRobbie Fowler, legenda Liverpool

“Saya tidak malu mengatakan bahwa saya percaya jika Mo Salah tetap bersama klub dalam jangka panjang, maka ia telah menunjukkan kualitas untuk membuktikan ia memiliki kesempatan nyata bergabung dengan jajaran legenda yang sebenarnya,” kata Fowler kepada The Mirror.

“Saya telah bermain dengan yang terbaik di Liverpool, seperti Ian Rush, John Barnes, Steven Gerrard, dan Steve McManaman, jadi saya rasa saya tahu satu atau dua hal tentang apa yang diperlukan. Salah memiliki kualitas yang sama, tidak diragukan lagi.”

“Anda melihat musim lalu dan telah melihatnya lagi kali ini. Saat laga kontra Napoli adalah contoh brilian dari kemampuannya. Seringkali dia mencetak gol pertama dalam pertandingan sengit, atau gol kemenangan. Itu bukan kebetulan,” jelasnya.

Mo Salah telah benar-benar membuat dirinya patut diperhitungkan untuk menjadi bagian dari jajaran legenda di klub, tetapi dia harus tinggal selama lebih dari dua atau tiga tahun jika dia ingin memastikan namanya terukir dalam sejarah.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT