Liga Indonesia

Barito Putera Terima Trofi Klub Paling Fairplay, Ada Pesan ‘Almarhum’

Minggu, 23 Desember 2018 11:33 WIB
Penulis: Martini | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Logo Barito Putera Copyright: © INDOSPORT
Logo Barito Putera

INDOSPORT.COM – Kompetisi tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 2018 telah resmi berakhir dan Persija Jakarta  keluar sebagai kampiun musim ini.

Namun masih ada beberapa catatan prestasi lainnya yang diapresiasi oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB), slaah satunya adalah klub paling fairplay yang jatuh kepada Barito Putera.

Klub berjuluk Laskar Antasari tersebut mendapatkan titel sebagai klub paling fairplay musim ini lantaran perolehan kartu yang paling sedikit dibanding klub lainnya. Barito hanya mengoleksi 45 kartu kuning dan satu kartu merah di sepanjang musim 2018.

PT LIB lantas mengapresiasi Barito Putera dengan trofi klub paling fairplay yang diserahkan dalam perayaan di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Sabtu (22/12/18) sore.

Penyerahan trofi dilakukan oleh anggota Technical Study Group (TSG), Nova Ariyanto kepada manajer klub Hasnuryadi Sulaiman, didampingi oleh pelatih kepala Jacksen F. Tiago dan jajaran manajemen lainnya.

PR Manager PT LIB, Hanif Marjuni menyebutkan jika Barito Putera memang layak menyandang status sebagai klub paling sportif, karena telah terpantai sejak putaran pertama sebagai klub yang paling minim mendapatkan kartu dari wasit.

“Sangat ketat karena ada beberapa tim yang menempel ketat Barito dan baru bias ditentukan di pekan terakhir. Prestasi putaran pertama sebagai tim paling fairplay berhasil dipertahankan di pekan terakhir. Selamat untuk Barito,” tutur Hanif.

Trofi ini lantas diserahkan manajer yang akrab disapa Hasnur tersebut kepada para pemain dan suporter Barito Putera. Menurutnya, ini adalah amanah dari founder Barito Putera, yakni almarhum Abdussamad Sulaiman HB.

“Kami bersyukur, tentunya ini menjadi motivasi untuk kami. Dan seperti yang diajarkan oleh founder, bahwa kita tidak hanya mencari menang-kalah, tapi juga menjaga sportivitas dan menjunjung fairplay,” tutup Hasnur.

Ikuti Terus Informasi Seputar Liga 1 dan Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.

133