Bola Internasional

Sebelum Egy Maulana Vikri, Inilah 3 Pemain Asli Indonesia yang Pernah Debut di Eropa

Minggu, 23 Desember 2018 18:30 WIB
Penulis: Coro Mountana | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© lechia.pl
Egy Maulana Vikri menjalani debut perdana bersama Lechia Gdansk di Ekstraklasa, Sabtu (22/12/18). Copyright: © lechia.pl
Egy Maulana Vikri menjalani debut perdana bersama Lechia Gdansk di Ekstraklasa, Sabtu (22/12/18).

INDOSPORT.COM - Jagat sepak bola Indonesia sedang dalam suka cita karena salah satu pemain masa depan akhirnya mendapatkan debut di Eropa.

Egy Maulana Vikri akhirnya merasakan atmosfer kompetisi sepak bola bersama Lechia Gdansk di Eropa pada pekan ke-20 Liga Polandia.

Pada pertandingan tersebut Lechia Gdanck berhasil meraih kemenangan atas Gornik Zabrze dengan skor telak 4-0. Gol-gol kemenangan Lechia Gdansk tercipta atas nama Artur Sobiech, Rafal Wolski, Filip Mladenovic, dan Flavio Paixao.

Egy Maulana Vikri sendiri masuk ke dalam lapangan pertandingan sepak bola di menit ke-82 untuk menggantikan Lukas Haraslin. Meski hanya bermain selama kurang lebih 8 menit, Egy sudah cukup membanggakan Indonesia karena sudah mendapatkan debut bermain di Eropa.

Meski demikian, sebelum Egy, sebenarnya sudah ada beberapa pemain sepak bola asal Indonesia yang pernah mendapatkan menit bermain di kompetisi Eropa. Bagaimana perjalanan karier mereka di Eropa?

Berikut portal berita olahraga INDOSPORT rangkum dalam 3 pemain asli Indonesia yang pernah debut di Eropa: