Bola Internasional

Klasemen Lengkap 5 Liga Top Eropa: Liverpool, Barcelona, Juventus Makin Kokoh di Puncak

Minggu, 23 Desember 2018 08:00 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Hasil Liga Elite Eropa. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Hasil Liga Elite Eropa.

INDOSPORT.COM - Liga-liga elite Eropa malam tadi memainkan sejumlah laga lanjutan kompetisi. Kesemua pertandingan yang dimainkan tersebut pun mempengaruhi pergerakan di tabel klasemen.

Berawal dari Liga Primer Inggris, para tim besar 'The Big Six' kesemuanya bertanding pada malam tadi. Hanya Chelsea dan Manchester City yang menuai hasil buruk karena kalah di kandang sendiri.

Posisi tim-tim di tabel klasemen pun tak banyak berubah. Liverpool masih kokoh di puncak, sementara Manchester United yang nampak sedang mengalami kebangkitan ada di tangga keenam.

Sementara itu dari Liga Serie A Italia, Juventus makin mengokohkan dirinya di puncak klasemen. Hal itu lantaran Juventus sukses menundukan AS Roma dengan skor 1-0 pada laga semalam.

Kisah yang sama juga terjadi di La Liga Spanyol. Barcelona yang menuai kemenangan atas Celta Vigo semalam makin kokoh di puncak klasemen dengan torehan 37 poin.

Pergerakan bisa dibilang terjadi pada posisi kedua. Atletico Madrid sukses menggusur posisi kedua dari Sevilla yang baru akan bertanding malam nanti.

126