Liga Indonesia

Belum Aktif di Bursa Transfer, Inilah Kriteria Pemain Incaran Semen Padang

Minggu, 23 Desember 2018 15:00 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Lanjar Wiratri
© Bola Nasional
Pelatih Semen Padang, Win Bernadino Copyright: © Bola Nasional
Pelatih Semen Padang, Win Bernadino

INDOSPORT.COM- Selepas memastikan satu tempat di Liga 1 musim depan, Semen Padang kembali dikait-kaitkan dengan beberapa rumor kepindahan mantan pemainnya pada musim depan. Pihak manajemen Semen Padang pun buka suara mengenai kriteria pemain incarannya di bursa transfer.

Mulai dari Jandia Eka Putra, hingga Esteban Vizcarra, diyakini akan kembali ke tanah Minang pada musim depan.

Walau begitu, Semen Padang sendiri hingga saat ini belum memutuskan untuk melakukan aktifitas jual-beli pemain, mengingat pihaknya belum melakukan evaluasi secara mendalam. Semen Padang kemungkinan besar baru akan mulai beraktifitas pada bulan Januari mendatang.

Namun, ketika ditanyain adakah pemain yang sudah incar Semen Padang, sang manajer, Win Bernandino mengakui belum ada pembicaraan mengenai target. Akan tetapi, klub berjuluk Kabau Sirah ini nantinya akan memprioritaskan putra daerah sebagai pemain incarannya.

Hal tersebut dilakukan, guna mendapatkan bibit-bibit muda nan potensial, yang sekiranya bisa menjadi pemain bintang untuk Semen padang kelak nanti.

"Kami mengupayakan banyak (mendatangkan) pemain daerah Sumbar, yang tujuannya juga untuk mencari bibit penerus nantinya. Nanti baru kita tambah dengan pemain dari luar (asing) yang skill-nya memang di atas dan sesuai dengan kebutuhannya," ucap Win saat dihubungi INDOSPORT.

Ketika ditanyai perihal pemain asing, Win mengaku belum ada target siapa yang akan diincar. Akan tetapi, dirinya mengakui bahwa nantinya di setiap lini Semen Padang dapat dipastikan terdapat satu pemain asing yang akan berlaga di Liga 1 2019 .

"Perkiraan sama juga seperti klub lain. Stopper, Midfield dan Striker akan disisipi dengan (pemain) asing," lanjutnya.

Terus Ikuti Update Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM