Liga Indonesia

Jandia Eka atau Teja Paku Alam, Siapa yang Lebih Cocok Jadi Kiper Semen Padang?

Minggu, 23 Desember 2018 12:03 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Lanjar Wiratri
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Semen Padang. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Semen Padang.

INDOSPORT.COM - Jandia Eka Putra dan Teja Paku Alam digadang-gadang akan menjadi pemain baru Semen Padang yang akan berlaga di Liga 1 musim depan. Jika benar bergabung, siapa yang lebih cocok menjadi kiper nomor satu di baah mistar gawang Semen Padang?

Sekembalinya Semen Padang ke Liga 1 pada musim depan, menjadi angin segar tersendiri bagi para pendukung setianya. Bagaimana tidak, hanya berselang satu tahun dari masa-masa kelamnya, klub berjuluk Kabau Sirah ini, akhirnya mampu menunjukan eksistensinya di kancah persepakbolaan Indonesia.

Walau begitu, sebelum benar-benar ambil bagian di kasta tertinggi sepak bola Indonesia. Semen Padang sejatinya memiliki segudan pekerjaan rumah yang tengah menanti. Mulai dari pembenahan infrastruktur Stadion H. Agus Salim, hingga memperbaiki penampilan para pemain belakangnya, Kabau Sirah wajib mengatasi semua itu, sebelum Liga 1 2019 bergulir.

Disisi lain, sama seperti biasanya, ketika kompetisi sedang rehat, rumor kepindahan pemain terus menerus menghiasi lini masa dunia persepakbolaan di Indonesia, tak terkecuali Semen Padang. Kabar yang saat ini berhembus kencang, ialah kedatangan Jandia Eka Putra dan Teja Paku Alam ke tanah Minang.

Menariknya, selain sama-sama asli putra daerah, baik Jandia ataupun Teja turut memiliki kesamaan dalam posisi bermain, yakni sebagai penjaga gawang. 

Bila berbicara penjaga gawang, Semen Padang saat ini telah memiliki tiga pemain yang berada di posisi krusial tersebut. Akan tetapi, bila disandingkan dengan kedua nama di atas, tentu saja pengalaman penjaga gawang Kabau Sirah, belum 'bisa' disejajarkan.

Tim asuhan Syafrianto Rusli ini selama di Liga 2, menjadi salah satu tim yang memiliki jumlah kebobolan terbanyak. Tentu saja hal tersebut menjadi sebuah pekerjaan rumah lainnya untuk Syafrianto, andai ingin meraih catatan positif di Liga 1 musim depan.

Namun nampaknya jika ingin mendatangkan penjaga gawang baru, tentu saja Semen Padang tak bisa mendatangkan Jandia dan Teja secara bersamaan.

Menariknya, bila berbicara kualitas, Jandia dan Teja sejatinya hampir memiliki performa yang tak jauh berbeda. INDOSPORT akan mencoba menilik lebih dalam penampilan keduanya berdasarkan statistik yang telah dikumpulkan pada gelaran Liga 1 2018. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
100%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%