Liga Inggris

Rooney: Manchester United Sudah Tepat Pecat Mourinho

Minggu, 23 Desember 2018 20:09 WIB
Penulis: Bagas Rahadian | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Wayne Rooney saat sesi konferensi pers bersama Timnas Inggris. Copyright: © INDOSPORT
Wayne Rooney saat sesi konferensi pers bersama Timnas Inggris.

INDOSPORT.COM - Mantan penyerang Manchester United, Wayne Rooney, mengatakan sesuatu berkaitan dengan dipecatnya Jose Mourinho dari kursi kepelatihan klub sepak bola berjuluk Setan Merah tersebut.

Rooney, saat berbicara sebagai pandit di channel berita olahraga BT Sport jelang laga Cardiff City vs Manchester United, Minggu (23/12/18) dini hari WIB tadi, menganggap pemecatan Mourinho adalah keputusan tepat yang dilakukan klub untuk saat ini.

''Ya sesuatu harus berubah dan saya pikir itu (pemecatan Mourinho) adalah keputusan yang tepat,'' ujar Rooney, yang kini berkiprah di Amerika Serikat memperkuat klub sepak bola DC United.

Sebagaimana diketahui, Mourinho dicopot dari posisi pelatih Manchester United pada Selasa lalu menyusul kekalahan telak dari Liverpool. 

Segera setelahnya, petinggi Setan Merah menunjuk Ole Gunnar Solskjaer untuk mengisi posisi yang ditinggal Mourinho.

Rooney sendiri sempat beberapa kali mengungkap hal yang kurang ia senangi dari cara melatih pelatih asal Portugal itu, yang menurutnya terletak pada cara komunikasi Mourinho terhadap para pemainnya.

''Masalah besar pada Mourinho adalah cara ia berkomunikasi dengan para pemain. Saya tahu para pemain tidak senang dengan hal itu,'' ujar Rooney, yang sempat mengecap era kepelatihan Mourinho selama dua musim.

Dalam kalimatnya tersebut, Rooney turut mengomentari perihal posisi kepelatihan Manchester United yang kini telah beralih ke tangan Solskjaer. 

''Klub tentu telah memberi Ole pekerjaan itu sampai akhir musim dan kita lihat bagaimana ia melakukannya selagi mereka (Manchester United) mencari manajer baru dan memastikan mereka mendapat (pelatih) yang benar sekarang ini,''

Sejak dibina Solskjaer per 20 Desember lalu, Manchester United telah memperoleh raihan memuaskan dengan menghajar telak Cardiff City dengan skor 5-1.

Ikuti Terus Kabar Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM