Liga Inggris

Samai Rekor 30 Tahun Lalu, Liverpool Akan Juara Liga Inggris Musim Ini?

Minggu, 23 Desember 2018 12:53 WIB
Penulis: Bagas Rahadian | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© caughtoffside.com
Logo Liverpool. Copyright: © caughtoffside.com
Logo Liverpool.

INDOSPORT.COM - Klub-klub sepak bola Premier League Inggris nampaknya akan semakin punya alasan kuat untuk mewaspadai pergerakan langkah Liverpool musim ini.  

Pasalnya, selain status The Reds yang masih belum terkalahkan hingga paruh musim ini, tim asuhan Jurgen Klopp tersebut juga telah menorehkan capaian yang sama persis ketika Liverpool menjuarai kasta teratas Liga Inggris di musim 1987/88 lalu.

Pada musim tersebut, The Reds berhasil merengkuh start terbaik dengan mampu menyapu bersih 18 pertandingan pertama tanpa kekalahan di segala ajang.

Di musim ini pun demikian, klub asal Merseyside itu tercatat telah memenangkan 18 pertandingan di semua kompetisi Eropa sejak awal musim 2018/19, yang 15 di antaranya adalah laga Premier League Inggris.

Hal ini bisa jadi hanya sebatas dugaan. Namun, akan menjadi kebetulan yang aneh bila The Reds benar-benar berhasil merengkuh gelar juara Premier League Inggris musim 2018/19 dengan sebelumnya menyamai rekor seperti saat ia memenanginya tiga dekade lalu.

Liverpool sendiri kini masih kokoh di puncak klasemen sementara Premier League Inggris dengan raihan 48 poin. 

The Reds pun dijadwalkan akan melakoni laga pertama kontra tim yang sang pelatih Jurgen Klopp sebut sebagai saingan terberat musim ini, yakni Manchester City pada 3 Januari 2019 mendatang. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT