Bursa Transfer

Termasuk Eks PSG, Persela Resmi Lepas 4 Pemain Asing Sekaligus

Minggu, 23 Desember 2018 10:56 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Loris Arnaud saat masih membela Paris Saint-Germain. Copyright: © Getty Images
Loris Arnaud saat masih membela Paris Saint-Germain.

INDOSPORT.COM - Kebijakan cukup unik ditempuh klub sepak bola Indonesia, Persela Lamongan pada komposisi skuatnya untuk musim depan.

Evaluasi yang dijalankan ternyata memberi prioritas kepada sektor penggawa asing, dibanding pemain lainnya.

Langkah yang diambil itu memang sangat rasional, mengingat peran empat pemain asing di Persela cukup penting dari 25 pemain yang ada saat ini.

Mereka adalah Wallace Costa dan Diego Assis (Brasil), Loris Arnaud (Prancis) dan Ahmet Atayev (Turkmenistan).

Kecuali Atayev, tiga nama pertama sebenarnya masuk ke dalam proyeksi tim berjulukan Laskar Joko Tingkir itu untuk mengarungi kompetisi musim depan.

"Kami sebenarnya ingin mereka bertahan di sini. Kami sudah mengajukan proposal perpanjangan kontrak mengenai besaran nominal dan pemberian fasilitas begitu kompetisi berakhir," ujar Edy Yunan Ahmadi.

Namun, tiga pemain yang kontribusinya paling nyata di skuat Persela itu tampaknya punya rencana lain. Alhasil, Persela memilih untuk segera menatap langkah ke depan, dan memastikan untuk mengganti pemain asing mereka secara keseluruhan di musim depan.

"Sepertinya mereka ingin yang lebih dari proposal yang kami ajukan. Ya intinya tidak titik temu saja (dalam klausul perpanjangan kontrak)," manajer tim Persela Lamongan itu menambahkan.

Jika mengacu pada performa ketiganya, rasanya memang pantas jika ada kenaikan nilai kontrak untuk musim depan. Namun bagi Persela, situasi ini sudah cukup wajar terjadi di dunia sepak bola profesional.

"Bicara kontrak pemain, apalagi asing, kan tidak hanya nominal saja. Ada pemberian fasilitas dan hal-hal lainnya pada klausul itu," tandas Yunan.

Kebijakan melepas empat pemain asing pun membuat komposisi pemain tinggal menyisakan 20 nama saat ini.

Sebelumnya, Persela juga sudah memulangkan Gian Zola Nasrullah ke Persib Bandung, lantaran hanya dipinjam selama mengarungi kompetisi Liga 1.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Bursa Transfer Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
100%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%